Internet

Punya 12 Juta Subscribers, Channel Calon Sarjana Curi Konten YouTuber Dunia

Calon Sarjana bahkan meraup ribuan viewers hingga meraih total 12 juta subscribers di channel tersebut dengan isi channel video-video milik akun JT.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Channel Calon Sarjana. (YouTube)
Channel Calon Sarjana. (YouTube)

Hitekno.com - Channel YouTube asal Indonesia, Calon Sarjana belum lama ini ketahuan curi konten YouTuber dunia dengan channel JT. Membuat geram, aksi Calon Sarjana ini membuatnya banjir hujatan dalam waktu singkat.

Terungkapnya hal ini bermula dari cuitan @JTonYouTube pada Rabu (6/11/2019) lalu di akun Twitter pribadi miliknya.

Pemilik channel JT di YouTube ini dibuat kesal dan geram usai video-video di channel pribadi miliknya diunggah kembali oleh channel Calon Sarjana di akunnya lengkap dengan membubuhkan watermark pada thumbnail video tersebut.

Lebih membuat geram, akun Calon Sarjana bahkan meraup ribuan viewers hingga meraih total 12 juta subscribers di channel tersebut dengan isi channel video-video milik akun JT.

''12,4 juta subscribers dan ia mencuri thumbnail saya. Dia benar-benar tidak memikirkan apa yang bisa saya lakukan. LMAO'' tulis @JTonYouTube dalam cuitannya.

Channel Calon Sarjana. (twitter/JTonYouTube)
Channel Calon Sarjana. (twitter/JTonYouTube)

 

Channel Calon Sarjana sendiri merupakan channel YouTube yang berisi video-video lucu, misterius, dan kontroversial. Diketahui channel ini sudah ada sejak Januari 2016 lalu dengan total 2 milyar viewers sejak channel ini dibuat.

Sesaat setelah kasus ini tercium oleh publik, Calon Sarjana mendapat hujatan besar dari netizen. Banyak yang menyebut bahwa akun ini telah membuat malu Indonesia.

''Dulu Dagelan udah nyomot-nyomot konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara.'' tulis Ernest Prakasa melalui akun @ernestprakasa.

''Calon Sarjana akhirnya terkenal di dunia. Tapi sebagai pencuri'' komentar akun @selphieusagi.

Channel Calon Sarjana. (twitter/CalonSarjanaaa)
Channel Calon Sarjana. (twitter/CalonSarjanaaa)

 

Menjadi viral di Twitter, Calon Sarjana lalu memberikan konfirmasi dan permintaan maafnya. Melalui akun Twitter @CalonSarjanaaa, channel ini memohon maaf karena telah menggunakan ide dan menggunakan thumbnail channel JT.

Lebih lanjut, channel ini memutuskan untuk menghapus konten-konten tersebut dan langsung menghubungi YouTuber dunia dengan channel JT ini untuk menyampaikan permintaan maaf.

Channel Calon Sarjana. (twitter/JTonYouTube)
Channel Calon Sarjana. (twitter/JTonYouTube)

 

Tidak diketahui akhir perseteruan antara Calon Sarjana dan YouTuber dunia ini, namun pemilik channel JT mengaku bahwa dirinya telah menerima permintaan maaf tersebut.

Berita Terkait