Internet

#LayanganPutus Trending, Kisah Menyayat Hati Seorang Istri yang Dipoligami

Emak-emak dilarang baca kisah "layangan putus", soalnya bikin terenyuh dan geram!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi seorang perempuan yang menangis. (Pixabay/ Mehrshad Rezaei)
Ilustrasi seorang perempuan yang menangis. (Pixabay/ Mehrshad Rezaei)

Hitekno.com - Netizen dikagetkan dengan kisah yang membuat mereka geram, terenyuh, atau ikut sakit hati dari sebuah akun yang mengklaim dirinya sebagai seorang istri yang ditinggal poligami. Hashtag #layanganputus trending di Twitter regional Indonesia setelah netizen membaca cerita menyedihkan tersebut.

Pantauan dari situs Trends24.in, hashtag #layanganputus mulai masuk trending topik Twitter regional Indonesia mulai pukul 09.00 WIB.

#Layanganputus memuncaki trending topik Twitter regional Indonesia pada pukul 12.00 WIB dengan mencapai lebih dari 10 ribu cuitan.

Viralnya cerita ini berawal dari sebuah Insta Story dari akun bernama @Fthyhaifa yang membagikan ulang kisah dari @mommy_asf.

Salah satu thread milik @urhugesecret membagikan ulang kisah tersebut sehingga berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 20 ribu Retweet dan 20 ribu Like.

Hashtag layanganputus trending topik di Twitter regional Indonesia. (Twitter)
Hashtag #layanganputus trending topik di Twitter regional Indonesia. (Twitter)

 

Kisah ini langsung dikaitkan dengan channel dakwah di YouTube yang memiliki lebih dari 1 juta follower, @*m**rCh*nn*l.

Bahkan @*m**rCh*nn*l harus menutup semua kolom komentar di setiap videonya setelah kisah layangan putus viral di media sosial.

Pantauan dari Social Blade, follower dari @*m**rCh*nn*l langsung turun sebesar hampir 2 persen setiap bulan akibat postingan yang viral itu.

Kurang lebih 15 screenshot kisah layangan putus dibagikan ulang oleh thread di link ini.

Salah satu kisah dari layangan putus. (Twitter/ urhugesecret)
Salah satu kisah dari layangan putus. (Twitter/ urhugesecret)

 

Kisah bermula pada 12 Februari 2018 saat seorang istri dengan empat orang anak kebingungan mencari sang suami yang ia panggil sebagai Mbi atau Mas Arif.

Ia kebingungan karena 12 hari tak mendapatkan kabar dari sang suami sementara passport dan koper mini sang suami menghilang dari lemari.

Sang istri sangat takut dan sempat menduga suaminya pergi ke Timur Tengah untuk melakukan jihad untuk membuka mata dunia bahwa Suriah butuh pertolongan.

Ia juga tak berpikir bahwa sang suami akan tergoda oleh perempuan lain karena suaminya pemilik channel dakwah di YouTube yang sangat populer.

Salah satu kisah dari layangan putus. (Twitter/ urhugesecret)
Salah satu kisah dari layangan putus. (Twitter/ urhugesecret)

 

Jangankan menggoda perempuan, melihat orang yang bukan mahrom-nya saja ia langsung menunduk.

Ia masih ingat keromantisan suami dan perjuangan awal rumah tangga mereka. Ketika itu hanya tersisa Rp 10 ribu dan sang suaminya memberikan 2 porsi makanan seharga masing-masing Rp 4 ribu.

Mbi atau Mas Arif sangat kecewa karena nasinya sudah basi dan tidak bisa memberikan nasi yang layak untuk mereka berdua. Mereka akhirnya membeli gorengan Rp 2 ribu untuk mengenyangkan perut.

Kisah romantis mereka berdua berakhir ketika ia tahu bahwa kepergian sang suami selama 12 hari adalah untuk berbulan madu dengan istri barunya di kota Cappadocia, Turki.

Salah satu kisah dari layangan putus. (Twitter/ urhugesecret)
Salah satu kisah dari layangan putus. (Twitter/ urhugesecret)

 

Hal yang membuat miris adalah Cappadocia adalah kota impian sang istri karena itu adalah tempat yang dianggap romantis dan belum sempat mereka kunjungi.

Pada 19 September 2019, perempuan tersebut resmi bercerai dengan suaminya. Ia mengaku bukan layangan putus dan akan tetap membesarkan keempat anaknya setelah resmi bercerai.

Ia tidak tahan selama 1,5 tahun menjalani poligami dan menjelaskan bahwa ia tetap melangkah meski "kehilangan satu buah kaki".

Kisah layangan putus membuat netizen terenyuh sehingga hashtag #layanganputus masih memuncaki trending topik Twitter Indonesia.

Berita Terkait