Internet

Netizen Ungkap Bangunan Megah di Balik Jembatan Misterius Jalur Puncak Ini

Tampilan jembatan tersebut kini memang sudah tertutup oleh rimbunan pohon yang lebat.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Jembatan misterius. (twitter/agunghilman_)
Jembatan misterius. (twitter/agunghilman_)

Hitekno.com - Jika melewati jalur puncak Bogor, kamu pasti familiar dengan sebuah jembatan misterius yang dibangun tepat di tengah jalan tersebut. Lama menjadi misteri, belum lama ini netizen ungkap adanya sebuah bangunan megah yang berada tepat di balik jembatan tersebut.

Terungkapnya hal ini berkat cuitan dari akun @agunghilman_ pada Senin (28/10/2019) lalu yang kemudian menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitan tersebut, netizen ini mengungkap keberadaan sebuah bangunan megah yang sempat menjadi cafe di tahun 1960 hingga 1970-an. Bangunan misterius ini bernama Riung Gunung Coffee House.

Tampilan jembatan tersebut kini memang sudah tertutup oleh rimbunan pohon yang lebat. Alhasil jika melihat dari kejauhan, anak tangga ini seolah tidak mengarah ke mana pun.

''OoooOo baru tau ternyata jembatan yang di tengah tengah jalur puncak itu dulunya akses ke riung gunung coffee house th 1960-70an dulu. Btw bangunannya masi ada dong itu ketutup poon poon??!'' tulis akun @agunghilman_.

Jembatan misterius. (twitter/Zainalsalah)
Jembatan misterius. (twitter/Zainalsalah)

 

Menurut netizen ini, bangunan megah tersebut sempat termasuk sebagai bangunan mewah pada masanya karena diolah secara khusus oleh salah satu hotel ternama di Indonesia yaitu Hotel Indonesia.

Beralih fungsi, menurut komentar salah satu netizen, bangunan megah di balik jembatan misterius di jalur puncak ini rupanya sudah menjadi villa milik keluarga bosnya.

''Sekarang villanya milik keluarga bos kantor saya'' tulis @Zainalsalah.

Sedangkan menurut netizen lainnya, bangunan megah di balik jembatan misterius tersebut adalah Villa Petilasan milik Bung Karno.

Jembatan misterius. (twitter/mdiyansn)
Jembatan misterius. (twitter/mdiyansn)

 

''Kalau dengar dari warga sekitar itu Villa Petilasan Bung Karno sih.. Dapat info dari mana coffee house?'' ungkap akun @Mr_Herdiansyah.

Netizen lainnya juga ikut mengunggah potret villa tersebut tahun 1970-an. Dan benar saja, sebuah bangunan megah nampak berdiri di atas bukit. Jangan ditanya mengenai pemandangan yang disajikan, tentu saja memanjakan mata.

Setelah cukup lama menjadi pertanyaan, akhirnya misteri bangunan megah di balik jembatan misterius di jalur puncak ini terungkap ya. Nggak penasaran lagi?

Berita Terkait