Kisah Mustofa, Satpam dan Mitra Ojol yang Wujudkan Mimpi Punya Rumah

Mustofa mengaku mengetahui program Undian WOW Smartfren ini dari teman.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:16 WIB
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Hitekno.com - Perasaan bahagia tak bisa terbendung di wajah M Saeful Mustofa, lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai satpam honorer di salah satu SMP di Tegal, Jawa Tengah, setelah mimpinya untuk memiliki rumah pribadi sudah terwujud. Selama ini, Mustofa bersama istri dan anaknya masih menumpang tempat tinggal dengan mertuanya.

“Ada rasa enggak enak juga numpang di rumah orang tua istri, makanya saya pengen banget punya rumah supaya bisa boyong keluarga di sana,” kata Mustofa.

Namun sayangnya, kondisi ekonomi keluarganya yang terbatas membuat Mustofa harus mengubur keinginannya tersebut dan keinginan untuk membangun atau membeli rumah baru sebatas impian belaka.

Baca Juga: Top 3 Populer: Hiu 4 Meter Ditangkap dan Pertarungan Sengit Buaya dan Gajah

Satpam yang Baik dan Dicintai Murid

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Sebelum menjadi satpam honorer di Tegal, Mustofa sempat bekerja di Jakarta. Namun kerinduan akan keluarga mengharuskan ia kembali ke kampung halamannya dan bekerja sebagai satpam di SMP Negeri 2 Dukuh Turi, Tegal dengan gaji sebesar Rp 350.000 per bulan.

Kondisi Mustofa bahkan membuat sang kepala sekolah di tempatnya bekerja iba, dan menambahkan pekerjaan pada Mustofa sebagai penjaga sekolah, sehingga gaji yang diterimanya menjadi Rp 700.000 per bulan.

Baca Juga: Jadi Wallpaper iPad di Apple Store Korea, Kangen Band Go International?

Menurut siswa dan siswi di sekolahnya, Mustofa merupakan satpam yang sangat baik. “Dia orangnya baik. Kalau satpam di sekolah lain itu kan biasanya serem ya, tapi dia enggak,” ujar salah seorang siswa.

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan sebagai tambahan penghasilan, istri Mustofa juga berjualan di kantin sekolah. Sang ibu merupakan orang yang baik di mata para siswa,
“Ibu kantinnya juga baik. Kalau ada makanan yang nggak habis, biasanya di bagi bagi ke kita,” kata seorang siswa.

Pengorbanan Demi Keluarga

Baca Juga: Suhu Panas Ekstrem, Netizen Ini Goreng Telur di Bawah Terik Matahari

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Mustofa, yang kesehariannya menjaga keamanan sekolah, juga harus menjadi petugas yang menyeberangkan siswa ke sekolah setiap pagi. Tak jarang, karena tugas sebagai tenaga pengamanan sekolah membuatnya harus siap tidak tidur hingga pagi, sementara pukul 06.00 WIB, ia harus sudah siap kembali menyeberangkan anak-anak sekolah.

Terkadang ia pun sering terlambat menyeberangkan anak-anak, karena kecapaian atau tertidur. Rutinitas yang melelahkan ia jalani dengan ikhlas, namun urusan untuk memenuhi kebutuhan keluarga tetap menjadi prioritasnya.

Karena itulah, setelah jam kerja sebagai satpam selesai, Mustofa pun nyambi menjadi pengemudi ojek online walaupun penghasilan yang diterimanya tidak menentu.

Baca Juga: Inilah Para Pemenang Undian WOW Smartfren Tahap Pertama

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)


“Ya, kalau jadi ojek online nggak pasti gitu ya, kadang ya dapet banyak, kadang sepi. Tergantung dari pelanggan lagi rame apa nggak,” jelas Mustofa.

Tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan bulanan, lelaki berusia 34 tahun ini juga berharap, pengorbanannya melakoni beragam profesi ini supaya dapat menabung untuk membeli rumah sendiri.

Berkat doa, Mustofa berhasil mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah pribadi. Tak tanggung-tanggung, rumah yang didapat Mustofa bersama istri dan anaknya itu bernilai Rp 1 miliar.

“Saya ditelepon, kalau saya menang Program Undian Smartfren WOW. Awalnya antara percaya dan nggak percaya. Kaget sendiri, sampai istri nanya, kenapa nangis. Meski sudah ditelepon, saya masih berharap kalau ini beneran, dan rezeki saya dan keluarga saya,” katanya.

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Mustofa mengaku, ia menjadi pelanggan Smartfren tidak semata hanya ingin mengikuti program undian.

“Tahu program Undian WOW Smartfren ini dari temen. Ya, saya ikutan saja. Satu kupon, saya tukar. Mumpung saya sudah pakai Smartfren sejak masih CDMA, tepatnya tahun 2013. Sinyal Smartfren di Tegal juga bagus dan harganya terjangkau. Kan ya, saya penghasilannya pas-pasan, ” akunya.

Ada perasaan gembira yang tak terhingga di hati Mustofa, ketika mengetahui memenangkan hadiah, namun kala itu ia belum yakin, kalau dirinya benar-benar menjadi pemenang.

“Rasanya masih nggak percaya dan masih ngambang,” katanya.

Baginya, kemenangan ini tidak menjadikannya berhenti untuk terus menghidupi keluarganya, namun justru harus lebih giat bekerja keras dan tetap berdoa. Berkat kerja keras dan doanya, Mustofa berhasil memenuhi keinginannya untuk memiliki rumah pribadi, hanya dengan Kartu Smartfren yang digunakannya sejak lama.

Tidak Hanya Mustofa yang Beruntung

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Selain Mustofa, ada juga pemenang lain yang berhasil mewujudkan impiannya. Irfan Sandi Dwi Aryono, Sucipto Kusuma, dan M Riko Firmansyah, membawa pulang hadiah dari program Undian Smartfren WOW. Ketiganya keluar sebagai pemenang dan berhak membawa pulang mobil Innova dan motor skuter Vespa.

Seperti Mustofa, Irfan, Sucipto, dan Riko juga kesulitan mewujudkan impiannya membeli kendaraan impian karena penghasilan yang pas-pasan.

Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)
Program Undian WOW Smartfren. (Smartfren)

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengaku bahagia, karena Smartfren turut membantu mewujudkan mimpi para pemenang. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pelanggan yang berhasil di undian tahap pertama ini, dan mengajak para pengguna Smartfren lainnya untuk mengikuti program undian Smartfren WOW tahap kedua.

“Kami mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil mewujudkan mimpinya, untuk memiliki rumah, mobil, vespa, dan juga mendapatkan ratusan hadiah lainnya dari kami. Bagi yang belum dapat, jangan kecewa karena kesempatan masih banyak, cukup pakai Smartfren, aktifkan paket dan raih kesempatan memiliki rumah, mobil, vespa, smartphone, paket liburan, dan ratusan voucher pulsa, dan voucher belanja di November 2019,” pungkas Djoko.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak