Internet

Penusukan Wiranto Dijadikan Bahan Bercanda, Selebtweet Ini Diserang Netizen

Rupanya ada juga netizen yang nyinyir hingga menjadikan momen ini sebagai bahan bercanda.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Cania Citta. (instagram/Cittairlanie)
Cania Citta. (instagram/Cittairlanie)

Hitekno.com - Kamis (10/10/2019) lalu, netizen dihebohkan dengan penusukan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) di Pandeglang, Banten. Bukan prihatin, penusukan Wiranto malah dijadikan bahan bercanda oleh seorang selebtweet yang langsung saja membuatnya diserang netizen.

Dikutip dari Suara.com, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Penusukan Wiranto ini terekam dengan jelas dalam kamera seorang netizen di lokasi kejadian. Saat itu, Menkopolhukam nampak tengah berjabat tangan dengan petugas kepolisian yang menyambutnya.

Tidak disangka, seorang pria berkemaja hitam langsung datang menghampirinya dan menghunuskan pisau ke perut Wiranto. Mengalami luka tusuk di perut, Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang.

Dibalik rentetan ucapan prihatin mengenai kejadian penusukan Wiranto, rupanya ada juga netizen yang nyinyir hingga menjadikan momen ini sebagai bahan bercanda. Salah satunya adalah selebtweet yang sering bersuara mengenai politik, Cania Citta.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya @Cittairlanie, Cania Citta membuat cuitan yang menyayangkan penusukan tersebut berakhir meleset.

''Kirain Bhaga yang nyerang. Kalo Bhaga, pengen gue omelin, udah depan mata kok meleset. Bhaga tuh yang punya niat dan kemauan, not me..'' tulisnya.

Cuitan Cania Citta. (twitter/Cittairlanie)
Cuitan Cania Citta. (twitter/Cittairlanie)

 

Menjadi viral di Twitter, cuitan selebtweet Cania Citta ini langsung diserang netizen. Banyak yang menyayangkan jika dirinya ikut memberikan komentar bernada bercanda mengenai penusukan Wiranto ini.

''Kecerdasan dan kritismu hilang seketika saat seperti ini. Entah apa yg merasukimu.'' tulis @unggaslokal.

''Pejuang kemanusiaan yang meledek korban kekerasan...'' komentar akun @michaelcaine200.

''Hilang respect saya ke anda mba. Mohon maaf.'' ungkap akun @fdlmuhamad.

Sadar bahwa cuitannya menimbulkan kontroversi, Cania Citta langsung mengunggah permintaan maaf atas cuitan yang ia buat sebelumnya.

Cuitan Cania Citta. (twitter/Cittairlanie)
Cuitan Cania Citta. (twitter/Cittairlanie)

 

''Saya belajar bahwa ini bukan tempat dan waktu yang tepat untuk bercanda. Jadi, saya minta maaf untuk tweet ini'' tulis @Cittairlanie.

Hingga kini, menyampaikan rasa bersalahnya, selebtweet Cania Citta ini masih terus memberikan permintaan maafnya secara langsung ke masing-masing netizen yang meninggalkan komentar di cuitannya mengenai penusukan Wiranto ini.

Berita Terkait