Internet

Penjual Makanan Tercyduk Pakai Banyak Micin, Netizen: Auto Pinter

Micin sering kali dikaitkan dengan kebodohan seseorang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Penjual makanan pakai banyak micin. (twitter/askmenfess)
Penjual makanan pakai banyak micin. (twitter/askmenfess)

Hitekno.com - Sebuah video saat penjual makanan tercyduk membumbui masakannya dengan banyak micin belum lama ini menjadi viral di Twitter. Sering disebut dapat menyebabkan kebodohan, aksi penjual makanan ini langsung membuat netizen terkejut.

Video penjual makanan ini diunggah pertama kali oleh @askmenfess di Twitter pada Selasa (3/9/2019) lalu.

Nampak dalam video berdurasi 13 menit tersebut, seorang penjual makanan sedang memasak menu makanan yang akan ia jual.

Saat tangan kirinya membersihkan dapur mininya, tangan kanan penjual makanan ini sibuk menuangkan sekantong plastik micin dalam jumlah yang banyak.

Kurang lebih, untuk makanan yang ia sajikan, penjual makanan ini menghabiskan setengah isi bungkus micin tersebut.

Seperti yang diketahui, micin atau yang bernama ilmiah Monosodium-L Glutamat atau MSG ini memang sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk mempertegas rasa dan aroma makanan.

Masih simpang siur, micin sering kali dikaitkan dengan kebodohan seseorang. Wajar jika banyak meme yang beredar terkait penyedap makanan satu ini.

Penjual makanan pakai banyak micin. (twitter/askmenfess)
Penjual makanan pakai banyak micin. (twitter/askmenfess)

 

Viral di Twitter, video penjual makanan yang tercyduk pakai banyak micin ini langsung mendapat beragam komentar dari netizen.

''Nuang mickn serasa nuang tepung'' tulis akun @AkbarAthallah12.

''Yang beli langsung auto pinter'' komentar pemilik akun @ansosbgt.

''Ini masak micin apa begimana?'' ungkap akun @evaliyanti.

Menimbulkan perdebatan, netizen dengan akun @lunacchan_ lalu menjelaskan bahwa berdasarkan sebuah penelitian, micin pada dasarnya tidak membuat seseorang menjadi bodoh.

''Mohon dikoreksi kalo salah. micin ga bikin bodoh, sudah ada jurnal penelitiannya. micin itu sama dg gula/garam. dia hasil kristalisasi dr fermentasi tetes tebu. yg bikin micin jd ga baik adl kandungan natrium yg tinggi dlm tubuh, sama kita juga ga boleh konsumsi garam berlebih'' tulisnya menjelaskan.

Hingga artikel ini dibuat, video mengenai penjual makanan yang tercyduk pakai banyak micin ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,1 juta kali dan mendapat lebih dari 3.000 retweets.

Berita Terkait