Internet

Andalkan Jaringan Fiber Optik, XL Siap Dukung Ibu Kota Baru Indonesia

XL senantiasa berupaya untuk memberikan layanan telekomunikasi di Ibu Kota Indonesia yang baru.

Dinar Surya Oktarini

XL Axiata. (Dok. Pribadi)
XL Axiata. (Dok. Pribadi)

Hitekno.com - Kepindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kabupaten Penajem Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara didukung PT. XL Axiata sepenuhnya. 

Satu hal yang pasti, XL senantiasa berupaya untuk memberikan layanan telekomunikasi yang prima.

Dilansir dari Suara.com, "Di manapun lokasi ibu kota RI, kami, XL Axiata, siap untuk menyediakan jaringan yang terbaik," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih secara tertulis, Selasa (27/8/2019).

BTS XL Axiata. [XL Axiata]
BTS XL Axiata. [XL Axiata]

Menurut Ayu, sapaan akrab Tri Wahyuningsih, XL akan memprioritaskan layanan telekomunikasi di wilayah tadi, guna mengakselerasi kegiatan pemerintahan.

"Pusat pemerintahan pasti membutuhkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data yang terbaik untuk mendukung aktivitas pemerintahan. Dan kami siap untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan sekaligus sebagai bentuk dukungan atas rencana besar pemerintah ini," imbuhnya.

Terkait layanan telekomunikasi yang diberikan, XL mengandalkan jaringan fiber optik di wilayah Kalimantan Timur, sekaligus mengoneksikannya dengan wilayah lain di luar Kalimantan.

"Jika pemerintah menetapkan ibu kota RI baru akan di Kalimantan Timur, maka saat ini XL Axiata juga sudah memiliki infrastruktur yang cukup baik dan kuat di sana," katanya lagi.

"Jaringan kami telah didukung dengan backbone fiber optik yang menghubungkan Kalimantan dengan Sulawesi, Bali-Lombok, Jawa, dan Sumatera, begitu pula dengan jaringan antar kota di Kalimantan yang sudah didukung dengan fiberisasi," lanjut Tri Wahyuningsih.

Selain itu, XL berkomitmen untuk meningkatkan layanan di ibu kota baru Indonesia tadi.

"Begitu lokasi tepatnya ditentukan, maka kami pun akan mulai menperluas ekspansi jaringan di dalam Ibu Kota baru sejalan dengan proses perpindahan ibu kota nantinya," pungkasnya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait