Internet

Booming Tahun 2000, Netizen Bagikan Kisah Mistis di Balik Potret Jadul Ini

Potret jadul ini merupakan legenda paling horor pada masanya yaitu di tahun 2000.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Potret jadul. (twitter/tupperweird_)
Potret jadul. (twitter/tupperweird_)

Hitekno.com - Potret jadul seorang pria kembali menjadi perbincangan netizen di tahun 2019 ini usai sempat booming di majalah tahun 2000 lalu. Bukan potret biasa, hasil jadi dari potret tersebut rupanya memperlihatkan pria ini sedang berpose bersama sosok mistis.

Kembali menjadi viral di Twitter usai diunggah @tupperweird_ pada Kamis (22/8/2019), netizen ini menceritakan kisah mistis di balik potret jadul ini.

Menurut netizen pemilik akun tupperweird_, potret jadul ini merupakan legenda paling horor pada masanya yaitu di tahun 2000. Potret jadul ini sendiri diambil tahun 1997 di Kebun Raya Bogor.

Pria yang ada dalam potret jadul ini diketahui bernama Hilmi. Saat itu, dirinya berfoto di sebuah pohon besar yang ada di halaman Kebun Raya Bogor.

Karena diambil menggunakan kamera film, tidak ada seorang pun yang bisa melihat hasil foto tersebut sampai akhirnya dicetak.

Anehnya, saat pulang dari lokasi, pria bernama Hilmi ini mengalami sakit yang tidak diketahui penyebabnya. Dirinya juga sering mengigau hingga kondisinya menjadi semakin parah dari hari ke hari.

''Foto di sebuah pohon besar di kebun raya bogor pas menjelang maghrib, selepas pulang dari sana si masnya mengalami sakit gajelas dan sering mengigau, kata dia dalam ngigaunya diganggu kuntilanak, sakitnya makin parah. jawaban itu muncul setelah 7 hari'' tulis @tupperweird_.

Potret jadul. (twitter/tupperweird_)
Potret jadul. (twitter/tupperweird_)

 

Setelah akhirnya hasil kamera film tersebut dicetak, baru diketahui bahwa ada sosok mistis yang ikut berfoto bersama pria ini di Kebun Raya Bogor.

Selang beberapa lama, pria ini diketahui meninggal karena tidak dapat menahan sakit.

Sempat booming pada masanya, menurut @tupperweird_, banyak kisah berbeda yang diceritakan terkait potret jadul ini. Mengenai kebenarannya memang masih belum diketahui.

Viral di Twitter, unggahan ini rupanya membuat siapa saja ketakutan.

''Pernah pernahhh. Saat SD, waktu itu temen gua ngakunya itu abangnya. Wahhhhh gua dibohongin Selena ini'' tulis akun @Rositagitaaa mengaku pernah mendengar kisah terkait potret jadul ini.

''2005 pas SMP, ada temen yang bilang katanya juga diceritain sama keluarganya kalau oomnya foto ketempelan kuntilanak.'' komentar akun @HDmiftahul.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai kisah mistis di balik potret jadul ini sudah mendapat 2.041 retweets dan lebih dari 1.200 balasan dari netizen.

Berita Terkait