Internet

Analisa Ini Ungkap Kejanggalan di Video Sandiaga Uno Jalan Kaki ke MPR

Aksi Sandiaga Uno rupanya membuat beberapa netizen membuat analisa terkait videonya berjalan kaki menuju gedung MPR.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Sandiaga Uno jalan kaki ke gedung MPR. (twitter/sandiuno)
Sandiaga Uno jalan kaki ke gedung MPR. (twitter/sandiuno)

Hitekno.com - Sandiaga Uno belum lama ini mencuri perhatian usai dirinya nekat turun dari mobil dan memilih jalan kaki ke gedung MPR karena terhambat macet. Selain mengundang pujian, beberapa netizen membuat analisa yang ungkap kejanggalan di video Sandiaga Uno jalan kaki ke gedung MPR.

Cuitan berisi video saat dirinya turun dari mobil dan berjalan kaki menuju gedung MPR ini ia unggah melalui akun Twitter pribadinya @sandiuno pada Jumat (16/8/2019) lalu.

Kedatangan Sandiaga Uno menuju gedung MPR ini untuk menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Tidak tahan dengan kondisi ibu kota yang macet dan padat lalu lintas, Sandiaga Uno lalu memilih untuk turun dari mobilnya dan jalan kaki menuju gedung MPR.

Aksinya ini rupanya mencuri perhatian pengguna jalan lainnya, beberapa kali mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terlihat bersalaman dengan warga dan polisi yang tengah bertugas.

Melalui cuitan di akunnya, Sandiaga Uno beralasan karena tidak lagi menggunakan fasilitas pengawalan, saat terjebak macet, dirinya memilih untuk jalan kaki.

Lebih lanjut, dirinya merasa beruntung karena rutin lari pagi, sehingga jika harus berjalan kaki, hal tersebut bukan masalah besar untuknya.

Selain mendapat berbagai pujian dari netizen yang menyaksikan video tersebut, aksi Sandiaga Uno rupanya membuat beberapa netizen membuat analisa terkait videonya berjalan kaki menuju gedung MPR.

Sandiaga Uno jalan kaki ke gedung MPR. (twitter/wowadit)
Sandiaga Uno jalan kaki ke gedung MPR. (twitter/wowadit)

 

Dianggap janggal, netizen dengan akun @wowadit mempertanyakan rute jalan kaki yang ditempuh Sandiaga Uno dalam video yang diunggah.

Menurutnya, di bagian awal video, Sandiaga Uno terlihat menuju ke pintu utama. Namun, di shot lainnya, dirinya terlihat masuk melalui pintu masuk harian.

''ini keren. cuma aja, di awal video dia jalan dari resto pulau dua yg posisinya di jalan gatsu, menuju ke pintu utama. tapi di shot berikutnya dia jalan di bagian belakang dpr yg dekat stasiun palmerah, lalu masuk via pintu masuk harian. dia muterin area senayan biar bugar?'' tulis @wowadit.

Hal ini membuat seolah Sandiaga Uno sengaja mengambil rute yang lebih panjang dengan memutar area tersebut untuk bisa sampai di tujuan.

Padahal menurut @wowadit, Sandiaga Uno bisa langsung masuk melalui pintu utama gedung MPR.

Sependapat, analisa netizen ini ikut dibenarkan oleh beberapa netizen lainnya. Banyak yang merasa bahwa Sandiaga Uno sengaja mengitari area tersebut sebelum kemudian tiba di gedung MPR.

''Hahahaha sama nih pemikirannya ketika pertama kali liat video ini, yang paham pintu masuk dpr pasti ngerti'' tulis akun @awanpresetyoo.

Seperti analisa pada umumnya, hal ini masih belum diketahui kebenarannya. Pasalnya, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Sandiaga Uno. Yang belum menyaksikan aksi Sandiaga Uno ini, simak videonya di bawah ini ya.

Namun, hingga artikel ini dibuat, cuitan Sandiaga Uno mengenai aksinya jalan kaki menuju gedung MPR sudah ditonton sebanyak lebih dari 370 ribu kali dan mendapat 1.700 komentar dari netizen.

Berita Terkait