Dianggap Sindir Milenial, Sandiaga Uno Malah Dihujat karena Hal Ini

Merasa tersinggung dengan cuitan Sandiaga Uno, beberapa netizen dibuat kesal dan mengirimkan komentar hujatan ke kolom balasan cuitan @sandiuno.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Selasa, 16 Juli 2019 | 14:00 WIB
Sandiaga Uno bersama Ahmad Albar. (twitter/sandiuno)

Sandiaga Uno bersama Ahmad Albar. (twitter/sandiuno)

Hitekno.com - Melalui akun Twitter pribadi miliknya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengunggah potretnya bersama Ahmad Albar. Dianggap sindir milenial, Sandiaga Uno malah dihujat karena menulis cuitan ini.

Berdandan rapi dengan setelan jas hitam, Sandiaga Uno ber-selfie dengan pentolan band legendaris God Bless, Ahmad Albar. Fotonya tersebut lalu ia unggah ke Twitter melalui akun @sandiuno pada Minggu (14/7/2019).

Cuitannya yang viral di Twitter ini rupanya mendapat respon negatif dari beberapa netizen. Pasalnya, cuitan tersebut dianggap sindir milenial. Sandiaga Uno lalu banjir hujatan melalui kolom balasan.

Baca Juga: Gempa Bumi 6 SR Guncang Bali, Netizen Ramaikan Kolom Trending Twitter

Dalam cuitannya, Sandiaga Uno menyapa para milenial yang ia sebut jarang ada yang mengetahui mengenai sosok penyanyi rock legendaris, Ahmad Albar.

Tidak hanya menyindir milenial, Sandiaga Uno juga menyebut jika untuk generasi kolonial sepertinya ini, sosok Ahmad Albar adalah idola.

''Ketemu dengan penyanyi rock legendaris, Ahmad Albar. Anak-anak milenial pasti jarang ada yang tau. Tapi generasi kolonial seperti saya ini pasti banyak yang ngefans dengan rocker yang satu ini.'' ungkap @sandiuno.

Baca Juga: Gojek Akan Pasang Kamera yang Menghadap di Dalam Kendaraan untuk Keamanan

Sandiaga Uno bersama Ahmad Albar. (twitter/sandiuno)
Sandiaga Uno bersama Ahmad Albar. (twitter/sandiuno)

Merasa tersinggung dengan cuitan Sandiaga Uno, beberapa netizen dibuat kesal dan mengirimkan komentar hujatan ke kolom balasan cuitan @sandiuno.

''Bro we had Google and Spotify stop making us looked like an idiot''

''Bro kami punya Google dan Spotify berhenti membuat kami terlihat seperti orang tak tahu apa-apa'' tulis netizen dengan akun @aimrod.

Baca Juga: Tangkap Ikan Raksasa Menyeramkan, Nelayan Ini Sangat Terkejut

Sandiaga Uno dihujat netizen. (twitter/aimrod)
Sandiaga Uno dihujat netizen. (twitter/aimrod)

Selain dianggap menyindir milenial, pemilihan kata 'generasi kolonial' yang dipakai Sandiaga Uno juga tidak lepas dari komentar nyinyir netizen.

''Mohon maaf pak sandi, God Bless itu bukan jaman kolonial, tapi jaman orba. Nih yang gak tau sebenernya pak sandi apa anak milenial sih?'' komentar akun @NoniZara.

Sedikit memastikan kebenaran cuitan netizen ini, berdasarkan informasi di laman Wikipedia, band God Bless resmi berkarya pada tahun 1973. Zaman kolonial sendiri terjadi sekitar tahun 1800. Sedangkan masa orde baru yang disebutkan @NoniZara ada di masa band God Bless terjadi di tahun 1966 hingga 1998.

Baca Juga: Deretan Status dari Netizen Ini Kocak Abis, Bikin Ngakak Guling-guling

Terlepas dari beberapa netizen yang mengirimkan hujatannya pada Sandiaga Uno terkait cuitan yang ia buat ini, ada juga beberapa netizen yang menyampaikan pembelaannya untuk pasangan Prabowo di Pilpres 2019 ini.

''Lucu ih kan doi bilang "jarang" cuy, susah sih kalo emang udah dasarnya gasuka sama orang ya apa-apa yang dilakuin orang yang dia gasuka ya salah aja wkwk'' tulis @WherethemanggosG.

Sandiaga Uno sendiri belum memberikan tanggapannya terkait perdebatan netizen di kolom balasan cuitannya yang dianggap sindir milenial ini.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak