Internet

Telkomsel Siapkan Langkah Antisipasi Jika Listrik Padam Lagi

Telkomsel tengah menurunkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi aplikasi My Telkomsel
Ilustrasi aplikasi My Telkomsel

Hitekno.com - Pemadaman listrik PLN di beberapa wilayah di Pulau Jawa berdampak pada layanan telekomunikasi. Bersiap akan hal itu, Telkomsel bergegas menyiapkan perbaikan untuk layanan telekomunikasinya.

"Pascapemadaman pasokan listrik PLN di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan sekitarnya, Telkomsel terus memaksimal upaya terbaik guna memastikan percepatan pemulihan layanan Telkomsel secara menyeluruh," kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, secara tertulis, Senin (5/8/2019).

Pada situasi terkini, Telkomsel tengah menurunkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel.

Mulai dari perangkat baterai dan mobile back up power atau mobile genset sudah disiagakan di seluruh titik, terutama untuk mengantisipasi jika akan ada rencana pemadaman bergilir oleh PLN di sejumlah titik lokasi.

Telkomsel
Telkomsel

 

Sementara untuk layanan konsumen, lelaki yang karib disapa Kang Abe ini juga menjelaskan layanan Telkomsel yang masih aktif.

"Untuk transaksi aktivasi layanan Telkomsel, pelanggan tetap dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas/fitur yang tersedia, seperti fitur layanan UMB, aplikasi MyTelkomsel, customer touch point baik itu di GraPARI, Mitra Outlet, call center 188, hingga virtual assistant Telkomsel," imbuhnya.

Terakhir, Abe juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau proses pemulihan ini agar bisa terus memberikan akses telekomunikasi kepada para pelanggan Telkomsel.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap memanfaatkan layanan Telkomsel guna pemenuhan kebutuhan akses komunikasi," tandasnya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait