Internet

Heboh Video Nikahan Berjalan, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Ada kisah lain di balik video nikahan berjalan ini.

Agung Pratnyawan

Viral video nikahan berjalan. (Twitter/ @cipsxo)
Viral video nikahan berjalan. (Twitter/ @cipsxo)

Hitekno.com - Seolah tak pernah ada habisnya kehebohan netizen di media sosial. Paling baru ramai video yang disebut-sebut sebagai nikahan berjalan.

Dalam video yang viral di Twitter ini menampilkan sepasang pengantin duduk di atas pelaminan. Di sampingnya lengkap dengan dua orang pengiring.

Namun menariknya, pelaminan ini tidak diam saja. Namun bergerak seperti berjalan di jalanan. Karena itu netizen menyebutnya nikahan berjalan.

Video yang viral di Twitter ini diunggah oleh @cipsxo pada Sabtu (3/8/2019) kemarin. Video ini langsung bikin heboh netizen karena keunikannya.

Dalam waktu singkat, video ini mendapatkan ribuan retweet dan like. Bahkan dalam waktu kurang dari 24 jam telah tembus lebih dari 29,9 ribu view.

"Semua orang harus tau pas aku nikah, tapi aku ga mau pake undangan," tulis @cipsxo dalam postingan video nikahan berjalan yang viral di Twitter ini.

"kalo mantan kamu gak dateng, kita karnaval lewat depan rumahnya ya, pokoknya dia harus tau kalo kita udah nikah!" balas @pradipthatia.

Viral video nikahan berjalan. (Twitter/ @cipsxo)
Viral video nikahan berjalan. (Twitter/ @cipsxo)

 

Dari video ini, banyak yang menyangka ini sebuah pernikahan yang sesungguhnya. Apakah benar nikahan berjalan ini dari sebuah pesta pernikahan?

Dalam video tersebut kita bisa menyimak kalau ada semacam panggung bergerak di tengah jalan. Beberapa orang di sekitarnya nampak ramai mengabadikan momen ini.

Seperti apa video nikahan berjalan yang viral di Twitter ini? Simak video di bawah ini.

Usut punya usut, video nikahan berjalan ini bukan sebuah pernikahan sebenarnya. Melainkan sebuah pawai atau karnaval budaya.

Beberapa netizen yang mengetahui menyampaikannya pada reply cuitan tersebut. Diketahui kalau pawai ini berasal dari Trenggalek, Jawa Timur.

Lebih tepatnya ini adalah pawai dari SMAN 1 Trenggalek atau lebih dikenal dengan sebutan SMANESA. Sekolahan ini berhasil membuat sebuah pawai yang bikin geger netizen.

Diketahui kalau nikahan berjalan ini dari Pawai Etnik Trenggalek yang digelar pada 3 Agustus 2019 kemarin. SMANESA termasuk salah satu yang meramaikan.

"Pawainya SMAN 1 Trenggalek di pawai etnik Trenggalek kemarin 3 Agustus," tulis @rizfafaiza.

Itulah pawai nikahan berjalan dari SMANESA Trenggalek yang viral di Twitter. Apakah ada yang minat membuat acara nikahan beneran seperti ini?

Berita Terkait