Internet

Bandingkan Berat Durian dan Kulitnya, Pria Malah Ini Bikin Netizen Emosi

Netizen anggap pria ini hanya mau bayar daging buah durian tanpa kulitnya.

Agung Pratnyawan

Bandingkat berat durian dengan kulitnya. (Twitter/ @XavierNaxa)
Bandingkat berat durian dengan kulitnya. (Twitter/ @XavierNaxa)

Hitekno.com - Terjadi perdebatan sengit dan panas di Twitter tentang berat durian. Netizen memperdebatkan kenapa durian ditimbang dengan kulitnya.

Kulit durian dianggap sebagai bagian paling berat dari raja buah ini. Padahal yang dimakan tidaklah sampai seberat kulit buat tersebut.

Berawal dari seorang netizen dengan akun Twitter @XavierNaxa yang mempostingkan foto yang menampilkan perbedaan durian dengan dan tanpa kulit.

"Biarkan gambar yang berbicara," tulis @XavierNaxa dalam cuitan yang viral di Twitter.

Dalam foto yang viral di Twitter ini menampilkan seorang pria sedang menimbang durian utuh dengan kulitnya. Di sampingnya, ditimbang kulitnya saja.

Dua buah durian utuh dengan kulitnya tersebut memiliki berat hampir 4 kg. Sedangkan kulit durian saja ditimbang beratnya 2 kg.

Netizen lain menganggap kalau cuitan tersebut kurang pantas. Karena dianggap hanya mau membayar pada daging buah yang dimakannya saja.

Bandingkat berat durian dengan kulitnya. (Twitter/ @XavierNaxa)
Bandingkat berat durian dengan kulitnya. (Twitter/ @XavierNaxa)

 

Cuitan tersebut langsung memancing emosi netizen lainnya. Beberapa netizen memberikan balasan akan perdebatan berat durian yang ditimbang beserta kulitnya.

Banyak netizen mengungkapkan betapas susahnya petani menanam pohon durian hingga berbuah. Dari usaha keras, upah buruh tani, hingga mahalnya perawatan pohon durian.

"Kalian tidak pernah menghargai petani. Andai saja Anda tahu betapa mahalnya tenaga, pupuk, dan perawatannya, saya tidak berpikir Anda akan mengeluh tentang hal itu," emosi @niimpls.

"Hal-hal premium dengan harga premium karena sulit untuk mengelolanya. Ini tidak seperti kamu menanamnya hari ini dan kamu bisa langsung menjualnya besok." lanjutnya.

Netizen lain menyoroti usaha keras petani membawa durian tersebut secara utuh dari kebun ke hadapan pelanggan. Dan kulit durian penting untuk menjaga kesegaran daging buahnya.

Susahnya bawa durian. (Twitter/ @strashah)
Susahnya bawa durian. (Twitter/ @strashah)

 

Postingan timbangan berat durian yang viral di Twitter ini mendapatkan banyak respon netizen. Dari 64 reply, lebih dari seribu retweet dan 857 like.

Itulah keramaian netizen bahas berat durian yang ditimbang dengan dan tanpa kulitnya. Apakah kamu ikutan emosi seperti netizen lainnya?

Berita Terkait