Go-Jek Ajak Donasi Digital dengan Go-Pay for Good

Go-Pay for Good yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa melakukan donasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah dengan hanya melalui scan QR dan menggunakan Go-Pay.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Kamis, 20 Juni 2019 | 14:46 WIB
(Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)

(Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)

Hitekno.com - Bertemu bersama media di Hotel Jayakarta, Yogyakarta pada Kamis (20/6/2019), Go-Jek ajak penggunanya lakukan donasi digital dengan Go-Pay for Good.

Alvianto Domy Aji, Head of Corporate Affairs Go-Jek membuka diskusi tersebut tepat pada pukul 9.30 WIB. Usai menjelaskan sedikit mengenai bagaimana Go-Jek bersama kontribusinya untuk Indonesia, Alvianto Domy Aji mengajak media bersama-sama untuk donasi digital dengan Go-Pay.

Sebagai salah satu aplikasi jasa yang saat ini tengah digandrungi, Go-Jek rupanya terus menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan untuk penggunanya, salah satunya dengan melakukan donasi tanpa ribet sama sekali.

Baca Juga: Kano dan Microsoft Rilis Laptop Kit untuk Dirakit Anak-anak

Armyn Gita, Public Affairs Lead Go-Pay lalu memperkenalkan fitur baru Go-Pay yaitu Go-Pay for Good yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa melakukan donasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah dengan hanya melalui scan QR dan menggunakan Go-Pay untuk metode donasi.

''Dengan membangun ekosistem digital, berdonasi dapat menjadi semakin mudah, aman, transparan, dan tepat sasaran. Go-Pay pun terus berupaya untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi untuk mewujudkan tujuan tersebut,'' ungkap Armyn Gita.

(Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)
Go-Jek kenalkan Go-Pay for Good di Yogyakarta. (Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)

Disambut baik, Armyn Gita menjelaskan jika selama masa lebaran yang baru saja berlalu, donasi digital dengan menggunakan Go-Pay for Good meningkat hingga 2 kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya menjadi total Rp 11 miliar.

Baca Juga: Mengidap Kanker, Ayah Ini Rekam Suaranya di Smart Home untuk Keluarganya

Peningkatan transaksi donasi digital saat orang menggunakan Go-Pay ini meningkat hingga 70 persen lebih tinggi dari waktu sebelumnya.

Usaha Go-Jek bersama Go-Pay untuk Go-Pay for Good ini diapresiasi dengan baik oleh Kementrian Sosial RI. Menurutnya, donasi digital yang digalang Go-Pay ini merupakan hal positif dan didukung sepenuhnya oleh pihak Kementrian Sosial RI.

Go-Pay for Good. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Go-Pay for Good. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Lebih lanjut, Mira Riyani Kurniasih selaku Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial, Kementrian Sosial RI menyampaikan bahwa potensi donasi di Indonesia cukup besar. Upaya Go-Pay dengan Go-Pay for Good ini dapat membuat nilai yang terkumpul menjadi lebih terorganisir.

Baca Juga: Customer Nangis, Driver Ojol Lakukan Hal Manis Ini

Didukung Kementrian Sosial RI, di Yogyakarta, Go-Pay for Good menjalin kerja sama dengan Dinas Sosial D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk mensosialisasikan manfaat donasi digital ke masyarakat yang lebih luas.

Selain dengan dinas, Go-Pay juga membangun kerja sama dengan digital fundraising di Jawa Tengah salah satunya adalah BAZNAS, salah satu lembaga pemerinta nonstruktural yang bergerak dibidang donasi.

(Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)
Armyn Gita dari Go-Pay dan Hafiza Elvira Nofitariani dari BAZNAS. (Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)

Kerja sama ini membuat masyarakat menjadi lebih mudah menyalurkan donasinya dalam bentuk donasi digital terutama untuk membantu muzaki menunaikan zakat dan infak.

Baca Juga: Pantau Sidang Gugatan Pilpres, Netizen Buat Cuitan Kocak #FaktaSidangMK

Mendapat dukungan dari Kementrian Sosial RI, Dinas Sosial, hingga digital fundraising, Go-Pay for Good memastikan bahwa mekanisme digital yang digunakan dalam mengumpulkan donasi sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Ke depannya, Go-Jek bersama Go-Pay for Good akan terus berusaha untuk memberikan kemudahan menarik untuk penggunanya terutama dalam melakukan donasi digital. Hal ini dilakukan dengan harapan besar agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak