Internet

Tak Ikuti Jejak Poconggg, Raditya Dika Ungkap Alasannya Tinggalkan Twitter

Menurut Raditya Dika, Twitter banyak mengubah hidup banyak orang, dari Twitter banyak orang menulis buku dan banyak hal lainnya.

Dinar Surya Oktarini

Raditya Dika bicara soal Twitter. (YouTube/Raditya Dika)
Raditya Dika bicara soal Twitter. (YouTube/Raditya Dika)

Hitekno.com - Pengguna Twitter baru-baru ini dikejutkan oleh akun bernama @Poconggg milik Arief Mauhammad yang kembali aktif meramaikan timeline Twitter.

Bagi pengguna Twitter tahun 2010-an pasti sudah tidak asing dengan selebtwit yang populer pada zamannya.

Hal ini tentu membuat dunia Twitter makin ramai, setelah kembalinya @Poconggg, Raditya Dika yang dulu juga sempat tenar di Twitter didesak beberapa netizen untuk kembali di Twitter.

Menanggapi hal tersebut, pria yang baru saja menjadi seorang ayah ini berbicara di channel YouTube-nya.

Bersama dengan Pandu Winoto, ia duduk berdua di mobil sambil mengenang apa saja yang membuatnya tak ingin kembali ke Twitter.

Raditya Dika bicara soal Twitter. (YouTube/Raditya Dika)
Raditya Dika bicara soal Twitter. (YouTube/Raditya Dika)

 

''Sejujur-jujurnya kangen main Twitter'' ungkap Radit saat ditanya Pandu mengenai dirinya yang tak kembali ke Twitter seperti @Poconggg dan selebtwit lainnya.

Mengobati rasa kangennya tersebut, baru-baru ini ia mengunggah sejumlah tweet miliknya yang pernah viral di Instagram.

Raditya Dika bicara soal Twitter. (Instagram/Raditya Dika)
Raditya Dika bicara soal Twitter. (Instagram/Raditya Dika)

 

Menurutnya hal yang paling seru bermain Twitter adalah keterbatasan karakter cuitan yang memberikan tantangann sendiri bagi dirinya.

''Dulu itu seru, karena dengan keterbatasan karakter itu, gue sebagai komedian merasa ditantang karena dengan batasan 140 karakter pada zamannya dan gue sebagai penulis itu hal yang menyenangkan'' ungkap radit mengenai serunya bermain Twitter.

Namun saat ditanya mengapa ia tak kembali ke Twitter mengingat asyiknya bermain media sosial besutan Jack Dorsey ini. Radit mengatakan ''Dulu seseru itu, cuma nggak tahu kapan dan apa yang terjadi banyak orang yang berantem di sana. Jadi ribut sendiri dukung ini-dukung itu termasuk followers gue dan toxic banget nggak sehat untuk gue baca'' jelas suami dari Anissa Aziza tersebut.

Dalam percakapannya tersebut, penulis buku 'Kambing Jantan' ini mengaku bahwa Twitter banyak mengubah hidup banyak orang, dari Twitter banyak orang menulis buku dan banyak hal lainnya.

Menurutnya kalau dibanding dengan Instagram, disana lebih damai karena kalau ada ribut ya di akun tersebut nggak muncul di timeline seperti Twitter. Bagusnya lagi Instagram punya filter komentar yang nggak baik.

Tetapi diakui Raditya Dika, tak hanya itu saja alasannya meninggalkan media sosial tempat ia membuat tweet lucu dan kocak.

Ia mengaku sedang melakukan hidup minimalis dan mengurangi banyak hal yang tidak esensial lagi. Tak hanya Twitter, ia juga mengaku sudah tak bermain Facebook lagi.

Berita Terkait