Internet

Pamer, Deretan Mobil Mahal di Papua Ini Ternyata Angkot Antar Wilayah

Akun ini juga mengunggah potret mobil mahal dari brand Pajero dan Fortuner yang tengah parkir menunggu penumpang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Mobil mahal dijadikan angkot di Papua. (twitter/jayapuraupdate)
Mobil mahal dijadikan angkot di Papua. (twitter/jayapuraupdate)

Hitekno.com - Unggahan @jayapuraupdate yang belum lama ini dibuat, menjadi viral di Twitter. Pamer, akun ini mengunggah potret deretan mobil mahal yang tengah parkir di salah satu wilayah di Papua. Bukan klub touring, rupanya mobil mahal ini digunakan sebagai angkot antar wilayah di daerah tersebut.

Menjadi viral di Twitter, unggahan tersebut dibuat pada Jumat (14/6/2019) lalu oleh akun @jayapuraupdate.

Di daerah lain, saat melihat deretan mobil mahal yang tengah parkir, kamu pasti akan langsung berpikir bahwa mobil-mobil mahal ini bagian dari klub touring. Hal tersebut ternyata berbeda di Papua.

''Ini bukan klub touring.. Ini berjejer angkutan umum sedang menunggu penumpang..'' tulis @jayapuraupdate dalam cuitannya.

Bersama dengan cuitan tersebut, akun ini juga mengunggah potret mobil mahal dari brand Pajero dan Fortuner yang tengah parkir menunggu penumpang. Terlihat juga di foto tersebut seorang pria tengah berdiri santai seolah menunggu penumpang angkotnya ini.

Pajero. (Mitsubishi)
Pajero. (Mitsubishi)

 

Keterbatasan sarana transportasi diduga menjadi penyebab mobil-mobil mewah ini dijadikan angkot antar wilayah. Selain itu, mobil-mobil ini juga dirasa mampu menangkal medan jalanan di Papua yang kadang tidak semulus jalanan ibukota.

Alhasil, beberapa orang menjadikan mobil-mobil mahal ini sebagai salah satu alat transportasi di Papua.

Tentu menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai deretan mobil mahal di Papua yang menjadi angkot antar wilayah ini sudah mendapat berbagai komentar dari netizen.

Mobil mahal dijadikan angkot di Papua. (twitter/jayapuraupdate)
Mobil mahal dijadikan angkot di Papua. (twitter/jayapuraupdate)

 

''Gokil..'' tulis sutradara kenamaan, Fajar Nugros melalui akun @fajarnugros.

''Edan angkote pajero..'' komentar akun @hanafi_abe terkejut.

''Cuma di Papua saja, Pajero dijadikan angkot..'' tulis pemilik akun @InddhY.

''Heran sama anak-anak negeri di daerah lain yg hanya bisa mengeluh dan menghujat pemerintah padahal banyak fasilitas dan infrastruktur yg baik. Salut untuk saudara-saudara di Papua atas kesabaran dan perjuangannya..'' ungkap akun @Frans_Priyo.

Unggahan @jayapuraupdate mengenai mobil-mobil mewah yang dijadikan angkot antar wilayah di Papua ini sudah mendapat 1.211 retweets dan 141 balasan dari netizen.

Berita Terkait