Internet

Jawaban Ngelantur Admin BPJS Soal Penonaktifan Kartu Peserta yang Meninggal

Admin BPJS meminta agar peserta yang meninggal dunia tersebut untuk wajib datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo BPJS. (twitter/BPJSKesehatanRI)
Logo BPJS. (twitter/BPJSKesehatanRI)

Hitekno.com - Sebuah screenshot dari balasan admin BPJS di Twitter mengenai penonaktifan kartu peserta yang meninggal, belum lama ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh akun @acipanser pada Jumat (31/5/2019).

Dalam cuitannya, akun ini mengunggah dua screenshot jawaban balasan dari admin BPJS terkait pertanyaan yang diberikan salah satu pengguna Twitter dengan akun @dheecious menyampaikan pertanyaannya terkait pengurusan BPJS anggota keluarga yang sudah meninggal.

Dirasa sangat merepotkan, netizen ini meminta kejelasan dari admin BPJS melalui akun Twitter @BPJSKesehatanRI.

''Serumit itukah hapus bpjs anggota keluarga yg sudah meninggal? Pake surat keterangan meninggal dr RS RT RW apa blom cukup? Pdhl urus KK aja ga lgsg jadi @BPJSKesehatanRI,'' tulis akun @dheecious.

Sebelum menjelaskan bahwa anggota keluarga harus datang langsung ke kantor BPJS, admin BPJS sempat membuat jawaban ngelantur untuk pertanyaan netizen ini.

Jawaban ngelantur admin BPJS. (twitter/dheecious)
Jawaban yang diralat admin BPJS. (twitter/dheecious)

Dalam balasannya yang berhasil ditangkap oleh netizen @acipanser, admin BPJS meminta agar peserta yang meninggal dunia tersebut untuk wajib datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

''Mohon maaf untuk proses penonaktifan peserta meninggal dunia peserta memang wajib datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan,'' tulis admin BPJS membalas.

Heran dengan jawaban ngelantur dari admin BPJS ini, netizen lalu mencoba berimajinasi mengenai peserta BPJS yang meninggal saat diminta datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

Jawaban ngelantur admin BPJS. (twitter/acipanser)
Jawaban ngelantur admin BPJS. (twitter/acipanser)

''berarti selama ini arwah gentayangan masih gentayangan nunggu antrian/klaim bpjs?'' tulis akun @bernardusanggi_ mencoba berimajinasi.

''masih keburu, selama belum 40 hari sejak tanggal meninggal dunia..'' komentar akun @KSUC.

''arwahpun harus mengurus sendiri administrasinya...ngakak guling-guling..'' ungkap pemilik akun @yopikrukut.

Netizen dengan akun @beneyfit lalu mencoba membuat ilustrasi saat peserta BPJS yang meninggal dunia datang ke cabang BPJS.

Jawaban ngelantur admin BPJS. (twitter/beneyfit)
Jawaban ngelantur admin BPJS. (twitter/beneyfit)

Entah typo atau apa, sepertinya admin BPJS ini salah ketik balasan sehingga terdengar ngelantur. Beruntung, balasan tersebut segera diralat dan diperbaiki oleh admin BPJS.

Sejak dibuat, jawaban ngelantur admin BPJS terkait pertanyaan mengenai penonaktifan kartu peserta BPJS yang meninggal ini sudah mendapat 10.321 retweets dan 491 balasan dari netizen.

Berita Terkait