Sering Buat Review Jelek ke Driver Ojol, Customer Ini Dipecat Perusahaannya

Setelah dikonfirmasi, customer berinisial K ini mengaku bahwa bintang 3 darinya adalah yang paling tinggi yang pernah ia berikan pada driver ojol.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Senin, 27 Mei 2019 | 07:00 WIB
Ilustrasi Driver Ojol. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ilustrasi Driver Ojol. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Hitekno.com - Unggahan @DiajengLrst di Twitter belum lama ini menjadi viral usai dibuat pada Sabtu (25/5/2019) lalu. Dalam cuitannya, netizen ini berkisah mengenai seorang customer yang dipecat dari perusahaannya karena sering memberikan review jelek pada driver ojol yang mengantarnya.

Menurut beberapa netizen, kisah yang viral di Twitter ini bermula dari curhatan seorang driver ojol di salah satu grup driver online.

Driver ojol bernama Jumbadi ini berkisah mengenai dirinya yang harus mengalami pemutusan kerja sama dari pihak perusahaan ojek online karena dirinya mendapat review jelek dan bintang 1 dari customer.

Baca Juga: Akur, Netizen Malah Minta Kaesang Pangarep Ribut dengan Gibran Rakabuming

Rupanya customer tersebut diketahui sering memberikan bintang 3 hingga 1 pada driver ojol yang mengantarnya. Customer yang diketahui bekerja di salah satu tempat karaoke di Semarang ini tidak menjelaskan alasannya memberikan review jelek pada para driver ojol.

Setelah dikonfirmasi, customer berinisial K ini mengaku bahwa bintang 3 darinya adalah yang paling tinggi yang pernah ia berikan pada driver ojol.

Tidak hanya itu, customer ini juga mengaku jika dirinya pernah tidak memberikan bintang sama sekali untuk driver ojol yang mengantarnya.

Baca Juga: Viral Warung Pak Mail Akhirnya Diperbaiki Setelah Hancur Akibat Kerusuhan

Cukup membuat resah dan menjadi viral di Twitter, menurut info yang disampaikan akun @keluhkesahojol.id di Instagram, customer berinisial K ini menyampaikan permintaan maafnya terkait kasus ini.

Driver ojol dapat review jelek. (twitter/DiajengLrst)
Driver ojol dapat review jelek. (twitter/DiajengLrst)

Membuat resah, customer ini lalu mendapat ganjaran dari aksinya. Dirinya disebut-sebut dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.

''Fyi kak ayas, itu terjadi di kota aku semarang. Itu ramai gara-gara driver curhat di media infomarsi kota semarang, terus akhirnya dibantu sama admin mik semar untuk menyelesaikan masalah tersebut ke tempat kerjanya namanya ve*** kalau gak salah. Dan mbaknya sudah dipecat.'' tulis netizen dengan akun @ditanirmalasari.

Baca Juga: Arti ''Mager'' Sesungguhnya Versi Netizen, Auto Bikin Ngakak

Kelakuan customer yang satu ini jelas sangat membuat resah siapa saja yang membacanya. Netizen lalu ikut menyampaikan beragam komentarnya terkait unggahan ini.

''Sumpah mbaknya di chat definisi orang gatau diri dan sombong.. kalo seneng nyusahin orang lain biasanya ga tenang hidupnya. Semoga ini jadi pintu pembuka rezeki bapak drivernya. Aamiin.'' tulis pemilik akun @kochenglokal.

Permintaan maaf customer. (instagram/keluhkesahojol.id)
Permintaan maaf customer. (instagram/keluhkesahojol.id)

''dulu aku pernah diposisi mbaknya ngasih bintang 3 itu udah paling banyak. Dan semenjak temen-temen aku banyak yang sampingan jadi ojol, dan aku dijelasin. Sekarang bintang 3 itu justru udah paling dikit, lebih sering 4/5. Btw semoga ini menjadi pintu rezeki buat bapaknya ya :")'' komentar @NurmanNawi.

Baca Juga: Salut, Driver Ojol Ini Tetap Antar Makanan Meski Motornya Dicuri

''Seenak udelnya kasih rating suka-suka, ditanya baik-baik malah songong. Dia ternyata emang sering gitu ke driver-driver..'' ungkap akun @Decita89.

Menjadi viral di Twitter, unggahan @DiajengLrst mengenai customer yang sering kasih review jelek untuk driver ojol ini sudah mendapat 4.403 retweets dan 508 balasan dari netizen.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak