Internet

Salut, Petugas Oranye Ini Tetap Jalani Tugas Saat Rusuh Demo di Bawaslu

Petugas oranye tersebut tetap fokus melakukan tugasnya yaitu menyapu jalanan yang kotor akibat sampah para demonstran.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Pasukan oranye lakukan tugas saat rusuh demo di Bawaslu. (twitter/lantip)
Pasukan oranye lakukan tugas saat rusuh demo di Bawaslu. (twitter/lantip)

Hitekno.com - Aksi demo di Bawaslu yang digelar sejak Selasa (21/5/2019) memang berakhir rusuh antar polisi dan massa yang mengatasnamakan Gerakan Kedaulatan Rakyat. Satu hal yang mencuri perhatian dari aksi massa ini adalah seorang petugas oranye yang tetap jalani tugas saat rusuh demo di Bawaslu berlangsung.

Aksi petugas oranye ini tertangkap kamera netizen yang kemudian diunggah @lantip hingga menjadi viral di Twitter.

Di tengah aksi massa yang rusuh karena menolak hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU ini, petugas oranye tersebut tetap fokus melakukan tugasnya yaitu menyapu jalanan yang kotor akibat sampah para demonstran.

''ada yang istiqomah menjalani tugasnya, menyapu sampah. tuhan bersamamu, pak..'' tulis cuitan @lantip yang salut dengan aksi petugas oranye ini.

Dalam foto yang diunggah, terlihat polisi tengah menjaga dan menenangkan massa yang terlibat aksi demo Bawaslu tersebut. Seolah tidak peduli dengan rusuh yang terjadi, petugas oranye ini mengenakan seragamnya, lengkap dengan masker dan sapu untuk turun ke sisi jalanan yang penuh dengan sampah.

Pasukan oranye lakukan tugas saat rusuh demo di Bawaslu. (twitter/lantip)
Pasukan oranye lakukan tugas saat rusuh demo di Bawaslu. (twitter/lantip)

 

Melakukan tugasnya seperti biasa, petugas oranye ini membersihkan seluruh sampah yang bertebaran di jalanan yang sedang ramai dengan aksi massa yang melakukan demo di Bawaslu ini.

Potret petugas oranye ini jelas membuat netizen salut hingga unggahan ini viral di Twitter dan mendapat beragam komentar.

''Ya Allah, bapak.. Semoga sehat selamat sampai kembali di rumah..'' tulis @IamAffri.

''Salut dengan beliau, yg masih bekerja meski orang-orang disekitarnya (mungkin) sudah kehilangan nalar pikirannya..'' komentar akun @ahmadfiik.

Petugas oranye. (Suara.com/Fakhri)
Petugas oranye Jakarta dari Petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) membersihkan Kali Sekretaris, Grogol, Jakarta Barat. (Suara.com/Fakhri)

 

''Semoga selalu dalam lindunganNya pak yg berbaju orange..'' tulis akun @anj_annisa.

''Nah jihad yang begini kan bagus, dengan hati yang ikhlas, otak tak terkuras. Aku cinta penyapu jalan..'' ungkap akun @azizahkah.

Dilansir dari Suara.com, massa aksi demo di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ini berlangsung sejak Selasa (21/5/2019) dan masih berlangsung hingga hari ini, Rabu (22/5/2019).

Unggahan @lantip mengenai petugas oranye yang tetap menjalankan tugas saat rusuh demo di Bawaslu ini sudah mendapat 5.293 retweets dan 85 balasan dari netizen.

Berita Terkait