Internet

Ngaku Sakit Parah, Surat Izin Sakit Bocah SD Ini Malah Bikin Netizen Ngakak

Penyebab sakitnya juga cukup serius, yaitu karena digigit oleh seekor hewan yaitu tawon.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi sekolah. (pixabay/Wokandapix)
Ilustrasi sekolah. (pixabay/Wokandapix)

Hitekno.com - Sebuah surat izin sakit yang ditulis seorang bocah SD belum lama ini jadi viral di media sosial. Siswi ini mengaku sakit parah dalam suratnya, namun isi surat ini mahal membuat netizen ngakak.

Mengaku sakit parah usai digigit seekor hewan, surat bocah ini malah buat netizen ngakak. Kok bisa ya?

Unggahan surat izin sakit ini dibuat pertama kali oleh akun @awreceh.id pada Sabtu (11/5/2019) lalu di Instagram. ''Jujur sekaliii :v'' tulis caption dalam unggahan @awreceh.id tersebut.

Caption ini dibuat dengan unggahan secarik kertas berisi surat izin sakit yang ditulis dengan polos oleh si bocah yang bersekolah di Jatikuwung ini.

Dalam surat izin sakit yang dirinya buat, bocah SD bernama Jonea ini mengaku sakit usai melakukan salat subuh. Penyebab sakitnya juga cukup serius, yaitu karena digigit oleh seekor hewan yaitu tawon.

Sekilas memang terdengar biasa, namun bahasa yang digunakan si bocah SD dalam suratnya sukses membuat netizen ngakak. Bukan menulis 'digigit', gadis ini malah menulis bahwa kakinya 'dientop'.

Selain 'dientop', gadis ini juga mengaku jika kakinya tersebut terasa sakit atau yang ia sebut 'maksengkring'.

''Hari Selasa tanggal 30 bulan April tahun 2019, Jonea tidak masuk sekolah dikarenakan saat saya ingin sholat subuh kaki saya dientop tawon, dan jika saya gerakan kaki saya akan terasa sakit atau maksengkring. mohon ibu guru beri izin, terima kasih. Wasalamualaikum, Wr Wb..'' tulis Jonea dalam suratnya.

Surat ijin sakit bocah SD. (instagram/awreceh.id)
Surat izin sakit bocah SD. (instagram/awreceh.id)

 

Menjadi viral, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen pengguna Instagram.

''MAKSENGKRING AHAHAHAHA..'' tulis @keeepek tertawa puas.

''Lebah Ganteng tolong jelaskan arti "Maksengkring" :v'' komentar akun @restorankrustykrab.

''Untung kakinya yg dientop tawon klo tangannya ga bisa bikin surat izin:v'' ungkap

Di akhir surat izin sakit yang bocah SD ini buat, dirinya memberikan salam manis serta tanda tangan untuk si guru yang menerima suratnya tersebut.

Sejak dibuat, unggahan mengenai surat izin sakit dari bocah SD yang justru bikin netizen ngakak ini sudah mendapat 195.356 likes dan 3.902 komentar dari netizen.

Berita Terkait