Bincang-bincang Kartini 4.0, Bahas Peran Perempuan di Revolusi Industri 4.0

Indosat Ooredoo gelar acara Kartini 4.0 dalam rangka memperingati Hari Kartini di 2019.

Agung Pratnyawan
Senin, 22 April 2019 | 18:26 WIB
Kartini 4.0 yang digeral Indosat Ooredoo. (Dok. Pribadi)

Kartini 4.0 yang digeral Indosat Ooredoo. (Dok. Pribadi)

Hitekno.com - Bertempat di kantor pusat Indosat Ooredoo, digelar acara Kartini 4.0 pada 22 April 2019. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019.

Dalam acara Kartini 4.0 ini, digelar bincang-bincang dengan tema Peran Perempuan Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Acara yang berisi talkshow dan inspirational sharing ini menghadirkan tokoh-tokoh perempuan yaitu Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, President Direktur IBM Indonesia, Megawaty Khie, dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Ini 5 Fakta Menakjubkan R. A. Kartini

''Indosat Ooredoo memanfaatkan peringatan Hari Kartini tahun ini untuk mempersiapkan perempuan Indonesia siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. Melalui para narasumber yang hadir, kami berharap peserta dapat mengambil pelajaran untuk mengambil peran di era Revolusi Industi 4.0 ini baik sebagai karyawati, wirausahawati, bahkan sebagai ibu rumah tangga. Acara ini juga bertujuan untuk menjaga semangat Ibu Kartini yang menginspirasi perempuan Indonesia agar tidak berhenti belajar, tetap berkarya, dan berkontribusi di komunitas,'' ujar Intan Abdams Katoppo.

Ni Putu Eka Wiryastuti adalah Bupati Tabanan yang juga merupakan bupati perempuan pertama di Bali.

Dengan konsep Bakti dan Ngayah yang diterapkan di Tabanan, beliau memiliki tujuan untuk memajukan Tabanan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Peringati Pejuang Emansipasi Wanita, Hashtag KartiniDay Trending di Twitter

Sementara itu, Megawaty Khei merupakan seorang perempuan dengan lebih dari 20 tahun pengalaman memimpin industri TI dan Telekomunikasi.

Beliau tidak hanya mampu mengembangkan perusahaan besar serta bisnis kecil dan menengah di Indonesia, tetapi hingga Asia Pasifik.

Kartini 4.0 selain diisi dengan talkshow dan inspirational sharing dari para narasumber, juga diisi dengan kompetisi Kartini Indosat Ooredoo, seminar kesehatan, dan e-bazaar berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Rilis Pro Freedom Biz, Paket Kece untuk Pelanggan Korporasi

Seperti yang diketahui bersama, era revolusi industri 4.0 sudah mulai terlihat sejak maraknya disrupsi digital melalui teknologi seperti Cloud, Big Data, Augmented Reality (AR), Internet of Things (IoT), dan Artificial Intelligence (AI).

Pesatnya kemajuan teknologi informasi berdampak pada proses produksi bahkan sampai bisa menciptakan model bisnis baru untuk mencapai efisiensi dan kualitas produk yang lebih baik.

''Kami ingin keluarga besar Indosat Ooredoo mampu berperan pada era revolusi industri 4.0 di mana pun berada,'' tutup Intan.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Microsoft, Indosat Ooredoo Sumbangkan 1.400 Komputer

Itulah pembahasan Peran Perempuan Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dalam acara Kartini 4.0 yang digelar Indosat Ooredoo.

Berita Terkait
TERKINI

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB
Tampilkan lebih banyak