Internet

Cara Masak Telur Gulung yang Modern Ini Bikin Netizen Kesal

Tim telur gulung less oil atau tim telur gulung dengan minyak hitam yang pekat?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Penistaan telur gulung. (twitter/howtodressvvell)
Penistaan telur gulung. (twitter/howtodressvvell)

Hitekno.com - Telur gulung menjadi salah satu jajanan yang kini sedang begitu diminati. Belum lama ini, video saat telur gulung dimasak dengan cara modern sukses buat netizen kesal. Hal ini bahkan disebut sebagai penistaan terhadap telur gulung.

''modernisasi..'' tulis cuitan dalam unggahan @howtodressvvell ini.

Cuitan akun @howtodressvvell ini diunggah pada Rabu (17/3/2019) dan langsung menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitan tersebut, makanan dari bahan dasar telur dan yang disajikan bagai sate lilit di sebuah tusuk sate ini dimasak dengan cara yang tidak biasa.

Jika telur gulung identik dengan minyak panas yang banyak saat proses memasaknya, cara masak telur gulung ini malah sebaliknya.

Penistaan telur gulung. (twitter/howtodressvvell)
Penistaan telur gulung. (twitter/howtodressvvell)

 

Menggunakan sebuah besi panjang semacam pan yang panas, telur yang sudah ditempatkan di dalam botol ini diletakkan di atas pan tersebut hingga masak sempurna.

Si penjual telur gulung ini lalu menggulung hasil telur yang sudah matang tersebut dengan menggunakan tusuk sate. Si telur gulung lalu siap disajikan.

Tidak terima dengan cara masak telur gulung yang seperti ini, netizen mengaku kesal hingga menyebut cara masak ini sebagai penistaan.

''Sebuah penistaan thd telor gulur konvensional yg minyaknya item sekolam..'' tulis pengguna akun @ppnetram.

Penistaan telur gulung. (twitter/howtodressvvell)
Penistaan telur gulung. (twitter/howtodressvvell)

 

''Udah pernah nyoba, gaenak telor gulung yang enih. Telor gulung minyak jelantah tetap favoritqu..'' komentar akun @milakryn.

''Telur gulung 4.0 belum siap menandingi telur gulung minyak jelantah, sekian terimakasih..'' komentar pemilik akun @iyokarepmu.

Rupanya netizen ini lebih memilih makan telur gulung yang dimasak dengan menggunakan minyak berwarna hitam pekat yang sering ditemui di penjual jajanan yang ada di pinggir jalan atau depan sekolah.

Walaupun beberapa menganggap hal ini sebagai penistaan, ada juga netizen yang tertarik mencoba telur gulung dengan cara masak modern ini.

''lebih suka yg ini, tapi belinya bisa sampe 20k sendiri kalo takerannya segini mah :)'' tulis pemilik akun @dwilarash.

''Favorit gue yg kek gini emg wkwkwk less oil, ada crispynya juga di bagian luar..'' ungkap akun @tiffanypdf.

Membandingkan antara telur gulung biasa dan telur gulung modern ini, kamu lebih suka yang mana? Tim telur gulung less oil atau tim telur gulung dengan minyak hitam yang pekat?

Sejak pertama kali dibuat, cuitan akun @howtodressvvell mengenai telur gulung yang modern ini sudah mendapat lebih dari 103 ribu viewers dan 2.832 retweets dari netizen.

Berita Terkait