Internet

Bersihkan Selokan, Pasukan Oranye Temukan Hewan Mirip Komodo Ini

Dari unggahan @motulz, diduga ini terjadi di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Indonesia.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia

Pasukan oranye temukan hewan mirip komodo. (twitter/motulz)
Pasukan oranye temukan hewan mirip komodo. (twitter/motulz)

Hitekno.com - Unggahan video milik akun @motulz pada Sabtu (23/3/2019) menjadi viral di Twitter. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat pasukan oranye yang hendak membersihkan selokan. Tidak disangka, pasukan ini malah menemukan hewan mirip komodo di selokan tersebut. Penemuan ini lalu sukses menghebohkan warga sekitar.

Bagaimana tidak menghebohkan? Hewan tersebut diketahui selama ini hidup di dalam selokan yang berada sangat dekat dengan pemukiman warga.

''Warga dikejutkan!! Pasukan oranye DKI juga terkejut!!'' tulis cuitan @motulz.

Pasukan oranye temukan hewan mirip komodo. (twitter/motulz)
Pasukan oranye temukan hewan mirip komodo. (twitter/motulz)

 

Dari unggahan @motulz, diduga itu terjadi di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Indonesia.

Video berdurasi 30 detik tersebut sepertinya direkam oleh salah satu anggota pasukan oranye. Dari selokan yang berada di daerah pemukiman warga, seekor hewan mirip komodo besar keluar.

Hewan yang mirip komodo ini berjalan ke arah warga yang berada di sekitar lokasi tersebut. Punya ekor panjang dan tubuh besar, warga sepertinya cukup tenang dan tidak takut dengan hewan satu ini.

Pasukan oranye yang ramai di lokasi tersebut juga hanya terdiam kebingungan sambil memikirkan cara untuk menangani hewan mirip komodo ini.

Pasukan oranye temukan hewan mirip komodo. (twitter/motulz)
Pasukan oranye temukan hewan mirip komodo. (twitter/motulz)

 

Tidak buas dan tenang, hewan mirip komodo ini tidak terlalu agresif dan menyerang warga sekitar yang asik memandangi penemuan pasukan oranye tersebut. Salah satu pasukan oranye lalu menyarankan untuk mengangkut hewan ini.

Belum diketahui bagaimana bisa hingga hewan mirip komodo ini berakhir di selokan pemukiman warga. Dari bentuknya banyak yang mengira jika hewan mirip komodo. Namun, ada juga yang menyebut jika hewan tersebut adalah kadal dan biawak.

Penemuan ini lalu menjadi viral di Twitter dan mendapat komentar beragam dari netizen dalam kolom balasan unggahan @motulz.

''Gozila ini, bukan biawak,'' komentar akun @Mrbchtr menebak jenis hewan tersebut.

''Saluran airnya nyambung ke pulau komodo,'' komentar kocak @Hendstev1595 menebak asal muasal komodo ini.

''Udah gila emang warga +62, disamperin godzilla aja masih ketawa-ketawa wkwkwkwk,'' ungkap akun @banyakmaunya kebingungan dengan aksi warga sekitar.

''Warga negara berflower ini memang pemberani, biawak muncul ditonton, rampok bank adu tembak ditonton, polisi adu tembak sama teroris ditonton malah sampe jualan buah dan rujak. Yang bahaya2 ditonton semua rame2. Salut,'' tulis @AnjaniSA.

Unggahan mengenai penemuan hewan mirip komodo di selokan oleh pasukan oranye ini sudah ditonton sebanyak 183 ribu viewers dan mendapat 3.160 retweets dan 439 balasan netizen.

Berita Terkait