Internet

Burung Merpati Balap Ini Laku Terjual Rp 20 Miliar, Siapa yang Beli?

Lebih mahal mana dibanding burung Merpati kolong?

Agung Pratnyawan

Armando, merpati balap yang laku Rp 20 miliar. (Pipa)
Armando, merpati balap yang laku Rp 20 miliar. (Pipa)

Hitekno.com - Burumg merpati balap memang punya harga tinggi, namun yang satu ini bikin geleng kepala. Seekor burung merpati balap laku terjual hingga Rp 20 miliar.

Adalah Armando, merpati balap yang dijuluki sebagai Lewis Hamilton dalam dunia balap burung. Armando laku terjual dalam sebuah lelang kepada pembeli asal China.

Tak tanggung tanggung, pembeli asal China ini sampai menawar Armando hingga 1,25 juta euro atau sekitar Rp 20 miliar dalam lelang di Belgia.

Seperti diwartakan BBC, Selasa (19/3/2019) burung bernama Armando, yang dijuluki sebagai ''merpati Belgia tercepat dalam balapan jarak jauh,'' berhasil dibeli oleh pembeli asal China.

Armando, yang tahun ini berusia 5 tahun pada 2019 ini, sudah memasuki masa pensiun. Ia sudah memiliki beberapa ekor anak.

Armando, merpati balap yang laku Rp 20 miliar. (Pipa)
Armando, merpati balap yang laku Rp 20 miliar. (Pipa)

 

''Sungguh tak bisa dipercaya,'' kata Nikolaas Gyselbrecht, CEO rumah lelang Pipa, tempat Armando dilelang.

''Bahkan dalam mimpi terliar, kami tak pernah berharap akan ada harga setinggi itu. Kami tadinya berharap ia terjual di harga 400.000 sampai 500.000 euro, dan bermimpi ada yang menawar di 600.000 euro,'' jelas Gyselbrecht.

Gyselbrecht bercerita, dua pembeli dari China bertarung keras memperebutkan burung merpati itu. Harga melonjak dari 532.000 euro ke 1,25 juta euro dalam waktu satu jam.

Ia menjelaskan bahwa seekor merpati balap biasanya dijual di harga 2.500 euro. Tetapi Armando bukan merpati balap biasa. Ia menjuarai tiga balapan terakhirnya: kejuaraan 2018 Ace Pigeon , 2019 Pigeon Olympiad, dan kejuaraan Angouleme.

Terjualnya burung merpati balap ini menarik perhatian netizen di media sosial. Tak sedikit netizen yang heran burung merpati ini terjual semahal itu.

Siapa yang bias menyangka harga burung merpati balap ini bisa sampai Rp 20 miliar. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait