Forbes Rilis Deretan Orang Terkaya Dalam Dunia Teknologi, Siapa Nomor 1?

Orang terkaya di dunia teknologi versi Forbes datang dari situs e-commerce, Amazon.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Rabu, 06 Maret 2019 | 19:45 WIB
Orang terkaya di dunia teknologi. (Forbes)

Orang terkaya di dunia teknologi. (Forbes)

Hitekno.com - Setiap tahunnya, Forbes merilis daftar orang terkaya dalam dunia teknologi. Tahun Maret 2019 ini, Forbes kembali merilis daftar tersebut. Nama-nama favoritmu ada nggak ya?

Dunia teknologi setiap tahun bahkan harinya selalu diramaikan dengan berbagai inovasi yang menarik. Wajar jika saat ini, industri satu ini begitu booming dan banyak peminatnya.

Di balik perusahaan-perusahaan besar dalam dunia teknologi, tentu ada sosok-sosok yang menjadi akar dari industri ini.

Baca Juga: Tentara AS Tanamkan Teknologi AI di Robot Pembunuh, Menimbulkan Kontroversi

Melihat besarnya perusahaan tersebut hari ini, sangat dipastikan para pelaku dalam industri ini sudah memanen hasil yang menjanjikan.

Lalu, siapa saja nama-nama besar yang sukses mencatat namanya sebagai orang terkaya dalam dunia teknologi? Berikut tim HiTekno rangkum untukmu.

Di urutan pertama ada Jeff Bezos, bos Amazon yang didirikan pada 1994 lalu. Kekayaan Jeff Bezos saat ini sudah mencapai 131 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.853 triliun.

Baca Juga: Gunakan Kamera Pop-Up, Ini Spesifikasi Oppo F11 Pro

Jeff Bezos. (Wikipedia/ Seattle City Council)
Jeff Bezos. (Wikipedia/Seattle City Council)

Kedua, ada nama Bill Gates. Si pemilik Microsoft ini terkenal sangat dermawan. Kekayaan Bill Gates sendiri mencapai 96,5 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.365 triliun.

Di urutan ketiga ada Larry Ellison yang membangun Oracle pada tahun 1977. Kekayaan Larry Ellison saat ini sudah menyentuh total 62,5 dolar Amerika atau sekitar Rp 884 triliun.

Menempati urutan empat, ada bos Facebook, Mark Zuckerberg. Pembangun salah satu media sosial terbesar di dunia ini memiliki total kekayaan 62,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 881 triliun.

Baca Juga: Ternyata Google Gaji Karyawan Pria Lebih Sedikit dari Wanita Lho

Pada urutan kelima, ditempati oleh Larry Page. Pembangun mesin pencari Google ini memiliki total kekayaan mencapai 50,8 dolar Amerika atau sekitar Rp 718 triliun.

Urutan keenam ditempati oleh Sergey Brin. Berasma dengan Larry Page, Sergey Brin membantu membangun Google. Total kekayaannya menyentuh angka 49,8 dolar Amerika atau setara Rp 704 triliun.

Menempati urutan tujuh ada nama Steve Ballmer yang menjadi bagian Microsoft. Total kekayaannya saat ini mencapai angka 41,2 dolar Amerika atau sekitar Rp 583 triliun.

Baca Juga: 7 Potret Kece Penyanyi Afgan Jadi Brand Ambassador Vivo

Jack Ma. (Facebook)
Jack Ma. (Facebook)

Urutan delapan ada nama Ma Huateng dari China dengan perusahaan teknologi Tencent Holdings. Total kekayaan Ma Huateng menyentuh total 38,8 dolar Amerika atau setara dengan Rp 548 triliun.

Nomor sembilan ada Jack Ma. Pendiri Alibaba Group ini memiliki total kekayaan mencapai 37,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 527 triliun.

Menutup sepuluh besar orang terkaya di dunia dalam bidang teknologi, ada nama Michael Dell. CEO Dell ologies ini memiliki total kekayaan 34,3 dolar Amerika atau setara dengan Rp 485 triliun.

Itu tadi deretan orang terkaya dalam dunia teknologi versi Forbes. Kekayaan sepuluh tokoh ini tidak didapat dengan instan ya, semuanya perlu proses yang banyak jatuh dan bangunnya. Patut banget dicontoh.

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak