Forbes Rilis Deretan Orang Terkaya Dalam Dunia Teknologi, Siapa Nomor 1?

Orang terkaya di dunia teknologi versi Forbes datang dari situs e-commerce, Amazon.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Rabu, 06 Maret 2019 | 19:45 WIB
Orang terkaya di dunia teknologi. (Forbes)

Orang terkaya di dunia teknologi. (Forbes)

Hitekno.com - Setiap tahunnya, Forbes merilis daftar orang terkaya dalam dunia teknologi. Tahun Maret 2019 ini, Forbes kembali merilis daftar tersebut. Nama-nama favoritmu ada nggak ya?

Dunia teknologi setiap tahun bahkan harinya selalu diramaikan dengan berbagai inovasi yang menarik. Wajar jika saat ini, industri satu ini begitu booming dan banyak peminatnya.

Baca Juga: - Tentara AS Tanamkan Teknologi AI di Robot Pembunuh, Menimbulkan Kontroversi - Gunakan Kamera Pop-Up, Ini Spesifikasi Oppo F11 Pro - Ternyata Google Gaji Karyawan Pria Lebih Sedikit dari Wanita Lho - 7 Potret Kece Penyanyi Afgan Jadi Brand Ambassador Vivo

Di balik perusahaan-perusahaan besar dalam dunia teknologi, tentu ada sosok-sosok yang menjadi akar dari industri ini.

Melihat besarnya perusahaan tersebut hari ini, sangat dipastikan para pelaku dalam industri ini sudah memanen hasil yang menjanjikan.

Lalu, siapa saja nama-nama besar yang sukses mencatat namanya sebagai orang terkaya dalam dunia teknologi? Berikut tim HiTekno rangkum untukmu.

Di urutan pertama ada Jeff Bezos, bos Amazon yang didirikan pada 1994 lalu. Kekayaan Jeff Bezos saat ini sudah mencapai 131 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.853 triliun.

Jeff Bezos. (Wikipedia/ Seattle City Council)
Jeff Bezos. (Wikipedia/Seattle City Council)

Kedua, ada nama Bill Gates. Si pemilik Microsoft ini terkenal sangat dermawan. Kekayaan Bill Gates sendiri mencapai 96,5 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.365 triliun.

Di urutan ketiga ada Larry Ellison yang membangun Oracle pada tahun 1977. Kekayaan Larry Ellison saat ini sudah menyentuh total 62,5 dolar Amerika atau sekitar Rp 884 triliun.

Menempati urutan empat, ada bos Facebook, Mark Zuckerberg. Pembangun salah satu media sosial terbesar di dunia ini memiliki total kekayaan 62,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 881 triliun.

Pada urutan kelima, ditempati oleh Larry Page. Pembangun mesin pencari Google ini memiliki total kekayaan mencapai 50,8 dolar Amerika atau sekitar Rp 718 triliun.

Urutan keenam ditempati oleh Sergey Brin. Berasma dengan Larry Page, Sergey Brin membantu membangun Google. Total kekayaannya menyentuh angka 49,8 dolar Amerika atau setara Rp 704 triliun.

Menempati urutan tujuh ada nama Steve Ballmer yang menjadi bagian Microsoft. Total kekayaannya saat ini mencapai angka 41,2 dolar Amerika atau sekitar Rp 583 triliun.

Jack Ma. (Facebook)
Jack Ma. (Facebook)

Urutan delapan ada nama Ma Huateng dari China dengan perusahaan teknologi Tencent Holdings. Total kekayaan Ma Huateng menyentuh total 38,8 dolar Amerika atau setara dengan Rp 548 triliun.

Nomor sembilan ada Jack Ma. Pendiri Alibaba Group ini memiliki total kekayaan mencapai 37,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 527 triliun.

Menutup sepuluh besar orang terkaya di dunia dalam bidang teknologi, ada nama Michael Dell. CEO Dell Technologies ini memiliki total kekayaan 34,3 dolar Amerika atau setara dengan Rp 485 triliun.

Itu tadi deretan orang terkaya dalam dunia teknologi versi Forbes. Kekayaan sepuluh tokoh ini tidak didapat dengan instan ya, semuanya perlu proses yang banyak jatuh dan bangunnya. Patut banget dicontoh.

Berita Terkait

TERKINI

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
Tampilkan lebih banyak