Internet

Komentar Sadis Netizen di Akun Instagram Pemuda yang Bunuh Diri Ini

Pemuda berinisial TSR ini melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai lima gedung Transmart, Lampung.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)
Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)

Hitekno.com - Kasus bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda berinisial TSR di Lampung belum lama ini menjadi viral di media sosial. Sayangnya, bukan memberikan simpati, netizen malah meninggalkan berbagai komentar sadis di akun Instagram pemuda tersebut.

Pemuda berinisial TSR ini diketahui merupakan seorang mahasiswa Institut Teknologi Lampung. Pada Jumat (22/2/2019), TSR bunuh diri dengan melompat dari lantai lima gedung Transmart Lampung.

Tidak diketahui alasan pemuda ini mengakhiri hidup. Namun banyak yang menyebut jika TSR patah hati karena sosok seorang polwan yang membuatnya patah hati.

Bukannya menyelamatkan TSR, aksi bunuh dirinya malah sempat direkam oleh beberapa orang yang berada di lokasi tersebut.

Selain direkam dan disebar di media sosial, komentar sadis netizen juga menjadi sorotan. Netizen Twitter dengan akun @rcacaulia mengunggah beberapa screenshot komentar sadis netizen di akun Instagram pemuda yang bunuh diri ini.

''sakit hati banget gua liat komennya, ko bisa si orang bunuh diri dianggap becandaan? dianggap naekin followers doang? ko bisa sejahat ini si orang orang? otaknya udah di give awayin apa gimana si ini manusia?'' tulisnya.

Dalam screenshot tersebut, seorang netizen berkomentar sambil meminta TSR untuk bangun karena sudah mendapat followers yang banyak.

Komentar sadis netizen. (twitter/rcacaulia)
Komentar sadis netizen. (twitter/rcacaulia)

Netizen lainnya malah meminta TSR mengadakan give away karena sudah punya banyak followers.

Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)
Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)

Pemilik akun lainnya malah berkomentar dan menyarankan TSR untuk bunuh diri dari lantai gedung yang lebih tinggi.

Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)
Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)

Komentar lain bahkan mempermasalahkan followers TSR yang meningkat drastis usai pilihannya untuk melakukan aksi bunuh diri.

Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)
Pria asal Lampung bunuh diri. (YouTube)

Sangat disayangkan jika para pemilik akun ini memberikan komentar sadis terkait dengan aksi bunuh diri yang dilakukan seseorang.

Tragedi semacam ini seharusnya membuat orang berempati bukan menjadikannya sebagai candaan seolah hal tersebut adalah wajar.

''Mayoritas warga indonesia di instagram emang nuraninya ga ada.'' komentar netizen dengan akun @ibamibam24.

''Sepenting itu followers buat mereka? Sumpah jahat banget nganggap itu bercandaan. Ga punya hati. Semoga mereka cepet sadar dan tobat :('' tulis @matcha_ssi.

''lbh mirisnya sama org2 yg ngerekam sambil ketawa2 bilang "lompat dong lompat" trs buat capt bilangnya itu orang selebrasi lah. otaknya udh kelindes tronton keknya mah. jj bnr.'' ungkap akun @cenniye.

Cuitan @rcacaulia terkait komentar sadis netizen untuk pemuda yang bunuh diri di Lampung ini sudah mendapat 4.858 retweets dan 527 komentar.

Berita Terkait