Kumpul Media, Ini Pencapaian CEO Indosat Ooredoo Selama 100 Hari Menjabat

Chris Kanter: ''Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh tantangan sekaligus menjanjikan untuk Indosat Ooredoo''

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 29 Januari 2019 | 07:30 WIB
Kumpul media Indosat Ooredoo. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Kumpul media Indosat Ooredoo. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Seiring dengan perubahan regulasi serta tren konsumen yang terus berubah membuat pelaku industri telekomunikasi melakukan perubahan, tak terkecuali Indosat Ooredoo.

Hal ini diungkapkan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter dalam acara Kumpul Media yang diadakan di Hotel Hyatt Yogyakarta, Senin (28/01/2019).

Dalam acara ini juga, Chris Kanter mengungkapkan capaian-capaian yang ia lakukan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya selama menjabat sebagai CEO Indosat Ooredoo.

Baca Juga: Samsung Hentikan Pemakaian Plastik untuk Kemasan Smartphone

''Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh tantangan sekaligus tahun yang menjanjikan untuk Indosat Ooredoo. Kami meyakini bahwa perusahaan dan industri telekomunikasi secraa umum akan bertumbuh sehat di tahun 2019. Kami menyadari bahwa situasi industri memang menurun akhir-akhir ini, namun pada saat yang sama kami memanfaatkannya untuk mengambil momentum ini melakukan transformasi secara menyeluruh, men-set up strategi bisnis, memperkuat pondasi perusahaan kembali serta mendapatkan komitmen baru dari pemegang saham untuk mendapatkan dukungan penuh untuk tahun bisnis 2019 ini,'' ungkap Chris Kanter, di depan awak media dengan wartawan secara nasional.

Pergeseran ke dunia digital membuat layanan voice dan SMS menyusut, serta layanan data operator meningkat signifikan. Layanan data sudah membutuhkan akses internet dengan kualitas video-grade.

Kumpul media Indosat Ooredo. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
Kumpul media Indosat Ooredo. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Adanya pergeseran ke digital ini tidak hanya berpusat di pulau Jawa, namun ke luar pulau Jawa dan mulai merambah ke daerah pedalaman. Mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo terus melakukan perubahan dan adaptasi yang diimplementasikan melalui program Transformasi secara menyeluruh.

Baca Juga: Waduh, Muncul Petisi Online Minta Shaggy Scooby Doo Masuk Mortal Kombat 11

''Menegaskan visi perusahaan menjadi leading digital telco di Indonesia, kami mengimplementasikan transformasi ini secara menyeluruh di semua lini operasional bisnis melalui program yang kami namakan LEAD'', sambung Chris Kanter.

Lebih lanjut Chris Kanter menjelaskan bahwa LEAD memberikan guidance bagi semua unsur perusahaan tentang empat hal utama yang menjadi fokus perusahaan. Dari sisi SDM, perusahaan terus membangun tim SDM yang solid untuk membangun kinerja terbaik, menciptakan organisasi yang lincah dan berkinerja tinggi, serta kepemimpinan yang mendorong pertumbuhan talen masa depan.

Dari sisi Network/Jaringan, perusahaan terus berupaya membangun jaringan dengan kualitas video-grade yang kompetitif serta Membangun secara menyeluruh jaringan 4G, baik itu di pulau Jawa dan luar pulau Jawa. B2B yang menjadi mesin baru pertumbuhan perusahaan juga terus dikembangkan dan pada saat yang sama terus memperkuat fundamental dalam layanan ICT. Tidak kalah pentingnya adalah terus berusaha mendapatkan kerpecayaan dan memberikan layanan terbaik dengan kualitas dan harga sepadan kepada pelanggan.

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid Singgung Cucu Jokowi, Netizen Ramai Bela Jan Ethes

Capaian 100 Hari kepemimpinan CEO Indosat Ooredoo

Kumpul media Indosat Ooredo. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
Kumpul media Indosat Ooredo. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Tepat 100 hari Chris Kanter menjabat sebagai President Director dan CEO Indosat Ooredoo. Berbagai pencapaian terkait dengan program Transformasi perusahaan dalam tiga bulan pertama ini telah mulai dirasakan perusahaan.

Salah satunya program-program peningkatan SDM telah diprioritaskan menjadi fokus pertama di awal kepemimpinannya, yang diimplementasikan melalui Indikator Penilaian Kinerja yang menitikberatkan pada kinerja di semua lini organisasi. Pemetaan SDM berprestasi juga dilaksanakan di semua lini organisasi, termasuk pengembangan karir yang terintegrasi untuk SDM berprestasi.

Baca Juga: Bertemu dengan Kucing yang Dibuang Ibunya, Anak Ini Menangis Sesenggukan

Dari sisi bisnis, Chris Kanter telah berhasil membuat tren revenue secara stabil menguat dalam beberapa kuartal terakhir, perbaikan pada sistem distribusi layanan serta peluncuran beberapa produk baru yang lebih mengutamakan “pull factor”.

Tak hanya itu pembangunan infrastruktur jaringan juga dipercepatan sejak awal kepemimpinannya, khususnya percepatan pembangunan 4G di seluruh Indonesia. Hanya dalam waktu empat bulan, jangkauan layanan 4G telah mencapai ~80% terhadap populasi nasional. Hal ini juga diikuti dengan peningkatan kualitas layanan Data untuk meningkatkan kualitas pelanggan dalam penggunaan video.

Kedepannya Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus meningkatkan penetrasi di pasar luar Jawa yang mana ini akan membantu pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan.

Karena Indosat Ooredoo memperkiran bahwa permintaan terhadap jaringan video-grade 4G akan tetap tinggi di tahun 2019.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak