Internet

Model Cantik Asal Jepang Bikin Penasaran, Ini Sosok Aslinya

Jangan kaget tahu siapa aslinya model cantik ini.

Agung Pratnyawan

Imma, model virtual asal Jepang. (grapee.jp)
Imma, model virtual asal Jepang. (grapee.jp)

Hitekno.com - Sekali lagi model virtual menggemparkan internet. Kali ini ada Imma, seorang model asal Jepang ini dibuat dengan Computer Generated Imagery atau CGI. 

Yup, memang benar. Model Cantik asal Jepang ini tidaklah nyata dan bukan manusia.

Sebelumnya, Balmain telah mengenalkan 3 model CGI atau model virtual yang menggemparkan internet juga. Kini giliran Imma, model virtual dari Jepang yang jadi perbincangan.

Dilansir dari Next Shark, Imma adalah model virtual Jepang yang baru-baru ini muncul dan memukau netizen karena tampilannya yang sangat nyata.

Saking nyatanya, Imma sering dikira manusia beneran. Dikira model cantik asal Jepang yang sedang naik daun.

Hal itu cukup beralasan melihat potret model virtual ini dilakukan dengan latar belakang dunia nyata.

Namun Imma yang diciptakan dan diwakili oleh ModelingCafe yang berbasis di Daikanyama di Tokyo itu, sepenuhnya adalah data digital dan tinggal di dunia maya.

Imma. (Instagram/@imma.gram)
Imma. (Instagram/@imma.gram)

 

ModelingCafe memastikan Imma memiliki detail terkecil yang benar-benar nyata seperti akar warna rambut alami saat rambutnya yang diwarnai merah muda tumbuh.

Imma dibuat selayaknya model cantik asal Jepang seperti model manusia pada umumnya.

ModelingCafe sendiri memang fokus pada bidang modelling. Namun modelling yang dimaksud tidak merujuk pada manusia menarik yang berpose di depan kamera, tetapi lebih kepada seni digital yang menyusun rendering 3D.

ModelingCafe telah terlibat dengan banyak franchise populer, seperi film Final Fantasy XV Kingsglaive, Shin Godzilla, dan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Imma. (Instagram/@imma.gram)
Imma. (Instagram/@imma.gram)

 

Sosok Imma tampaknya hanya puncak gunung es untuk rencana ModelingCafe. Sebab perusahaan tersebut dilaporkan ingin membangunnya lebih jauh dan menggabungkan aspek CGI dengan program kecerdasan buatan.

ModelingCafe bertujuan untuk membuat gerakan Imma serealistis mungkin. Seperti foto-fotonya di Instagram, ModelingCafe ingin dia tidak bisa dibedakan dari orang sungguhan.

Terlepas dari hasil dari rencana mereka, Imma close-up memang terlihat senyata manusia. Akankah model virtual seperti Imma jadi ancaman model manusia? Apakah model cantik asal Jepang ini merebut hatimu juga? (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait