Internet

Disebut Kurang Ajar, Susi Pudjiastuti Ngamuk

Kok bisa Menteri Susi mengamuk ya?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Susi Pudjiastuti. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)
Susi Pudjiastuti. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)

Hitekno.com - Mention dari seorang netizen dengan akun @tasemu ke Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti rupanya sukses membuat dirinya ngamuk. Pasalnya, dalam mention tersebut netizen ini menyebut Susi Pudjiastuti kurang ajar.

Kejadian ini bermula dari sebuah mention yang dikirimkan akun @tasemu ke akun pribadi Susi Pudjiastuti dengan username @susipudjiastuti pada Kamis (20/12/2018).

Bersama dengan mention miliknya, netizen dengan nama pengguna Satoshi Nakamoto ini menyertakan sebuah tautan berita yang menyebut Susi Pudjiastuti telah menerbitkan izin reklamasi yang baru untuk Teluk Benoa, Bali.

Sayangnya, netizen satu ini langsung gegabah mengirimkan mention ke @susipudjiastuti dan menyebut Menteri Kelautan dan Perikanan ini kurang ajar.

''@susipudjiastuti mohon maaf kl saya agak kasar tp kl ini benar, anda benar2 kurg ajar bu'' tulis netizen dengan akun @tasemu ini.

Susi Pudjiastuti ngamuk. (twitter/tasemu)
Susi Pudjiastuti ngamuk. (twitter/tasemu)

 

Tidak terima disebut kurang ajar, Susi Pudjiastuti dalam akun Twitter-nya langsung mengirimkan screenshot mention tersebut sambil meminta agar netizen ini untuk pelajari dan mengerti terlebih dahulu mengenai duduk perkara kasus ini.

Susi Pudjiastuti ngamuk. (twitter/susipudjiastuti)
Susi Pudjiastuti ngamuk. (twitter/susipudjiastuti)

 

''Pelajari dan mengerti duduk perkaranya, aturannya baru bicara. Apakah pantas cara bicara srperti ini ???'' tulis @susipudjiastuti bersama screenshot mention yang dikirimkan padanya.

Beberapa netizen lalu ikut kesal dengan aksi netizen satu ini saat mengirimkan mention ke Susi Pudjiastuti.

''Bu, sepertinya beliau mengatakan yg sebenarnya tentang dirinya, bahwa beliau memang kurang ajar (tidak sopan sama sekali).'' tulis @CetakBalikpapan yang langsung dibalas setuju oleh Susi Pudjiastuti.

Tidak tinggal diam, pada Jumat (21/12/2018), Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter pribadinya mengirimkan tautan artikel mengenai rumor izin reklamasi yang berhembus.

Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa izin lokasi yang diberikan Susi Pudjiastuti merupakan izin Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) bukan untuk reklamasi. Ia menekankan bahwa keputusannya tersebut sesuai dengan peraturan Presiden yang ditetapkan.

Rupanya cuitan Susi Pudjiastuti ini dibaca oleh netizen dengan akun @tasemu. Ia lalu mengucapkan terima kasih karena telah mendapat penjelasan yang clear dari Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Membalas lagi, netizen ini meminta maaf karena sudah terhasut dengan pemberitaan yang beredar.

''maaf bu susi saya terhasut pemberitaannya. tp skrg saya sudah mengerti berkat link berita yg ibu share. sekali lagi maaf ya'' tulis @tasemu.

Susi Pudjiastuti ngamuk. (twitter/tasemu)
Susi Pudjiastuti ngamuk. (twitter/tasemu)

 

Aksi permintaan maaf yang dikirimkan @tasemu ini lalu mendapat respon dari netizen yang ikut memberikan saran untuk ke depannya.

''buatlah hidupmu dapat berguna bagimu dan orang lain dengan menggunakan akal sehatmu...'' tulis @UjKomar.

Belajar dari kasus netizen yang sebut Susi Pudjiastuti kurang ajar, semoga kita semakin bijak menggunakan media sosial dan berkomentar ya.

Berita Terkait