Netflix Rilis Trailer Saint Seiya, Shun Andromeda Bikin Geger

Saking ramainya, produsen serial ini sampai tutup akun Twitter.

Agung Pratnyawan
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:00 WIB
Shun Andromeda (kiri) dan Pegasus Seiya (kanan) di Saint Seiya: Knights of the Zodiac. (Netflix)

Shun Andromeda (kiri) dan Pegasus Seiya (kanan) di Saint Seiya: Knights of the Zodiac. (Netflix)

Hitekno.com - Buat anak 90-an, pasti tahu serial animasi Saint Seiya. Apakah saat itu kamu menganggap kalau karakter Shun Andromeda adalah perempuan?

Mayoritas penonton di Indonesia menganggap Shun Andromeda adalah perempuan karena suara. Namun ternyata, aslinya di Jepang adalah seorang pria.

Jika kamu merasa terkecoh jenis kelamin karakter ini, kamu tak sendiri. Banyak juga yang tak tahu kalau Shun Andromeda adalah seorang pria.

Baca Juga: Netflix Pamer Henry Cavill Jadi Geralt The Witcher, Fans Kecewa

Namun kini, jenis kelamin karakter di Saint Seiya ini kembali dipertanyakan. Apalagi setelah Netflix merilis trailer Saint Seiya: Knights of the Zodiac.

Netflix sendiri telah mengumumkan untuk menggarap ulang Saint Seiya dengan animasi 3D. Untuk memperkenalkannya, Netflix merilis trailer Saint Seiya: Knights of the Zodiac.

Saint Seiya: Knights of the Zodiac. (Netflix)
Saint Seiya: Knights of the Zodiac. (Netflix)

Dalam trailer Saint Seiya ini, fans dan netizen dibuat bingung kembali dengan jenis kelamin Shun Andromeda. Perdebatan karakter ini pria atau wanita pun kembali terjadi.

Baca Juga: Angkut Banyak Karakter Anime, Ini Tanggal Rilis Jump Force

Kolom komentar video trailer ini pun ramai dengan pembahasan Shun Andromeda. Bahkan lebih ramai dari membahas filmnya sendiri.

''I'm a woman, SHUN IS NOT A WOMAN (Saya wanita, Shun bukan wanita)'' teriak Graziela Boreck.

''Shun is not a woman!!!!!!!!!! stop the adaptation (Shun bukan wanita, hentikan adaptasi)'' kata
felinppi binspo.

Baca Juga: Ungkap Cinta Anime, Akun Twitter Elon Musk Disangka Kena Hack

''So stereotype…Shun is Feminine but strong boy…this is the point. (Jadi stereotipe. Shun memang feminim tapi dia anak laki-laki yang kuat) '' komentar Halcyon.

''Don't use feminism as an excuse! Respect original work! Respect Kurumada Masami! (Jangan gunakan feminisme sebagai alasan! Hormati karya asli! Hormati Kurumada Masami!)'' ungkap H WANG.

Dan masih banyak lagi komentar negatif mengenai Netflix yang membuat Shun Andromeda sebagai seorang perempuan. Membuat kolom komentar trailer Saint Seiya ini makin ramai.

Baca Juga: Siapa Sangka Elon Musk Penggemar Anime, Wibu Juga?

Shun Andromenda di Saint Seiya: Knights of the Zodiac. (Netflix)
Shun Andromenda di Saint Seiya: Knights of the Zodiac. (Netflix)

Sebenarnya, Netflix tidak secara gamblang mengungkap Shun Andromeda seorang wanita atau pria. Hanya saja, dari suara dan bentuk tubuh lebih mirip wanita daripada pria.

Namun, menurut yang dilansir dari Soranews24, Eugene Son, produser Netflix ini mengungkap kalau Shun Andromeda adalah seorang wanita.

Melalui Twitter, produser ini mengungkap kalau mereka melakukan perubahan dalam beberapa hal di serial Saint Seiya yang mereka kerjakan.

Dijelaskan, mereka menyoroti soal semua Bronze Knights yang menjadi protagonis di Saint Seiya adalah pria. Mereka menginginkan ada wanita yag dilibatkan dalam menyelamatkan dunia ini.

''Hari ini dunia telah berubah. Pria dan wanita bekerja berdampingan. Kami gunakan untuk melihatnya. Benar atau salah, penonton bisa menafsirkan tim laki-laki seperti kami mencoba membuat pernyataan tentang sesuatu.'' tulis Eugene Son.

Itulah alasan Eugene Son merubah Shun Andromeda menjadi perempuan. Ia ingin membuat karakter perempuan namun tidak mau menambahkan karakter baru.

Namun alasan ini tidak diterima oleh para fans Saint Seiya baik dari Jepang maupun secara global. Mereka tidak ingin perubahan jenis kelamin pada Shun Andromeda.

Shun Andromeda di serial Animasi aslinya. (Soranews24)
Shun Andromeda di serial Animasi aslinya. (Soranews24)

Shun Andromeda sendiri sudah dianggap sebagai karakter yang mendobrak stereotip seorang petarung yang lembut dan baik hari namun sangat kuat.

Banyak fans Saint Seiya menggemari sosok Shun Andromeda karena perjuangan dan pengembangan karakternya dalam serial animasi Jepang maupun manga.

Shun Andromeda memiliki jenis kekuatan yang berbeda dari para pria kebanyakan. Pesan dari ini bakal hilang jika mengubah karakternya menjadi seorang wanita.

Setelah perubahan jenis kelamin Shun Andromeda di Saint Seiya ini jadi ramai, Eugene Son menutup akun Twitternya.

Netflix sendiri menjadwalkan serial animasi Saint Seiya: Knights of the Zodiac ini tayang pada musim panas 2019. Tak diketahui ada perubahan atau tidak setelah keramaian ini.

Kalau kamu sendiri, percaya Shun Andromeda dari Saint Seiya ini wanita atau pria? Dan apakah kamu mau menonton versi Netflix ini?

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak