Fotonya Viral, Ini Wanita Penjahat Paling Cantik Buronan Polisi

Ia sudah jadi idola sejak masih sekolah, sekarang jadi seperti ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 27 November 2018 | 09:30 WIB
Ilustrasi Wanita Cantik. (unsplash/Ahmet Sali)

Ilustrasi Wanita Cantik. (unsplash/Ahmet Sali)

Hitekno.com - Siapa sangka wanita cantik yang fotonya viral ini adalah buronan polisi. Dia adalah Qingchen Jingjing, yang disebut-sebut sebagai wanita penjahat paling cantik.

Foto Qingchen Jingjing ini menjadi viral di media sosial Cina setelah jadi buronan polisi. Ia diduga menjadi bagian dari geng kriminal.

Pihak kepolisian kota Mianyang, provinsi Sichuan, Cina, telah memasukkannya dalam daftar buronan mereka. Dan karena itu polisi menyebar foto Qingchen Jingjing.

Baca Juga: Viral Dokter Cantik yang Merawat Timnas Thailand, Siapa Dia?

Dilansir dari South China Morning Post, disebutkan kalau wanita penjahat paling cantik ini bagian dari geng kriminal yang melakukan penipuan di bar dan kedai teh di kota tersebut.

Polisi tidak secara pasti menyebutkan berapa usia dari Qingchen Jingjing. Namun diketahui dari mantan teman seprofesinya, disebutkan kalau ia berumur sekitar 19 tahun.

Qingchen Jingjing. (The Beijing News)
Qingchen Jingjing. (The Beijing News)

Dua dari tujuh anggota geng kriminal ini sudah menyerahkan diri. Namun sisanya bersama Qingchen Jingjing masih menghilang dan jadi buronan polisi.

Baca Juga: Viral Suster Cantik, Bikin Pengen Dirawat Terus

Polisi mulai menyelidiki geng ini setelah ada laporan dari seseorang yang telah kena tipu hingga ribuan yuan di bar kota tersebut.

Dari penyelidikan polisi, diketahui anggota geng kriminal ini menargetkan operasinya pada tamu bar yang sedang mabuk di tempat tersebut.

Setidaknya mereka telah beroperasi selama setengah tahun lamanya. Termasuk Qingchen Jingjing ikut dalam kegiatan kriminal ini.

Baca Juga: Netizen Tak Terima Pengantin Cantik Ini Dapat Suami Seperti Itu

Setelah polisi menyebar foto-foto anggota geng ini, wajah Qingchen Jingjing pun menjadi viral. Tak ada yang menyangka wanita cantik ini penjahat.

Ilustrasi Bar. (unsplash/Edi Libedinsky)
Ilustrasi Bar. (unsplash/Edi Libedinsky)

''Menjadi cantik bukan sebuah masalah, tetapi menggunakan kecantikan untuk melakukan kejahatan itu tidak benar'' kata akun Weibo kepolisian Mianyang.

Seseorang yang mengaku sebagai teman sekolah Qingchen Jingjing, mengaku kalau wanita cantik ini telah jadi idola sejak di bangku sekolah.

Baca Juga: 7 Potret Pelari Marathon Cantik yang Viral di Media Sosial

Dilansir dari The Beijing News, teman-teman sekolah menjulukinya sebagai ''bunga kelas'' dan sangat populer dikalangan para siswa.

Orang lain yang mengaku pernah jadi rekan kerjanya, juga mengatakan kalau Qingchen Jingjing sangat bangga akan kecantikan yang dimilikinya.

''Dia lahir pada 1999 dan beberapa rekan yang lebih tua menilai dia sebagai anak bodoh'' ujar seseorang yang dimuat Thecover.

Disebutkan pula, kalau Qingchen Jingjing telah keluar dari tempat kerja sebelumnya untuk pergi ke luar negeri bersama sang kekasih.

Namun kini wanita penjahat ini malah jadi buronan polisi. Bahkan fotonya yang viral disebut-sebut sebagai wanita penjahat paling cantik.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak