Internet

Pensiun, Mantan Bintang Film Dewasa Ini Jadi YouTuber

Pensiun dari industri tersebut, Mia Khalifa kini aktif di media sosial.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Mia Khalifa. (instagram/miakhalifa)
Mia Khalifa. (instagram/miakhalifa)

Hitekno.com - Nama Mia Khalifa terkenal sebagai bintang film dewasa yang meroket dengan sangat cepat. Setelah memutuskan pensiun dari profesi sebelumnya pada 2016 lalu, kini Mia Khalifa memilih menjadi YouTuber lho.

Keputusannya berhenti ia akui karena mendapat ancaman pembunuhan dari sebuah gerakan separatis. Bintang satu ini memang cukup kontroversial dengan adegan-adegannya. Apalagi ia langsung populer dan menjadi salah satu bintang yang paling banyak dicari di situs dewasa.

Pada awal kemunculannya, gadis keturunan Lebanon. Timur-Tengah ini dikecam karena video-nya pada awal karir sebagai bintang film dewasa. Dalam video tersebut ia mengenakan hijab, padahal hijab merupakan simbol suci penutup kepala wanita Muslim.

Mia Khalifa sendiri masuk ke industri film dewasa pada semester kedua tahun 2014. Ia mengaku menjadi bintang film dewasa hanya selama satu setengah tahun sebelum kemudian memilih mundur dan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya ini.

YouTube Mia Khalifa. (Screenshot Youtube)
YouTube Mia Khalifa. (Screenshot Youtube)

 

Sebelum akhirnya memilih menjadi YouTuber, Mia Khalifa sempat mencoba untuk menjadi paralegal dan staf pembukuan. Sayang, profesinya ini membuatnya tidak nyaman karena tanggapan orang-orang sekitarnya.

Sempat mencoba untuk mengubah penampilan, ia rela menonaktifkan sosial media, memotong dan mengecat rambut agar tidak lagi dikenali sebagai Mia Khalifa. Namun, usahanya gagal, ada saja yang masih mengenalinya.

Setelah bergabung di YouTube dan menjadi YouTuber pada tahun 2015, kini Mia Khalifa sudah berhasil mengumpulkan 623.249 subscribers di akundengan nama Mia K ini.

Patreon Mia Khalifa. (Screenshot Patreon)
Patreon Mia Khalifa. (Screenshot Patreon)

 

Berbagai konten ia buat, dari vlog hingga memainkan Fortnite bersama rekannya. Selain itu, ia pernah menjadi komentator untuk pertandingan NBA G League di Twitch hingga menjadi pembawa acara untuk program olahraga Complex News. Hingga saat ini, sudah ada total 34.575.691 viewers terkumpul.

Selain aktif sebagai YouTuber, Mia Khalifa juga aktif di Patreon dengan akun MiaK. Patreon adalah sebuah situs yang dibuat musisi Jack Conte untuk pembangunan Sam Yam. Pengguna akan mendapatkan bayaran dari setiap karya yang ia unggah.

Untuk kamu yang ingin mengenal brand-new Mia Khalifa, langsung main ke akun Instagram, YouTube, dan Patreon miliknya ya.

Berita Terkait