Internet

Sambut Halloween, Google Maps Ungkap Foto Menyeramkan Ini

Serem nggak menurutmu?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Google Maps. (pexels/Ingo Joseph)
Ilustrasi Google Maps. (pexels/Ingo Joseph)

Hitekno.com - Ternyata, Google Maps tidak mau ketinggalan untuk merayakan Halloween tahun ini. Layanan pemetaan web milik Google ini secara mengejutkan mengungkap beberapa foto menyeramkan.

Foto menyeramkan ini berdasarkan hasil tangkapan pengguna saat menggunakan fitur Google Maps Street View dan citra satelit. Para pengguna ini menyebut pernah melihat pesawat hantu dari dimensi lain melalui layanan ini.

Dilansir dari CNET, Google Communications Manager, Liz Davidoff mencoba meluruskan kesalahpahaman antara pengguna ini.

Menurut analisanya, screenshot foto-foto dari pengguna ini hanyalah kesalahpahaman. Lebih jelas, ia lalu mencoba menjelaskan screenshot tersebut satu demi satu.

Google Maps. (Google)
Google Maps. (Google)

 

Foto pertama yang ia coba jelaskan adalah penampakan portal dimensi lain yang berwarna-warni dengan warna dominan ungu.

Pengambil foto tersebut seolah sedang menyetir mobil di Manhattan Bridge, New York dengan sebuah mobil yang berada di sisi kanannya.

Meluruskan kesalahpahaman, Liz Davidoff mengaku jika hal tersebut hanya karena masalah pencahayaan.

Kesan ungu pada screenshot ini hanyalah karena warna dan grain atau bintik-bintik hasil sensitivitas emulsi film (negatif) muncul dan juga karena pencahayaan yang rendah.

Google Maps. (Google)
Google Maps. (Google)

 

Selain gambar portal dimensi lain, foto lain yang membuat heboh adalah penangkapan citra satelit yang menampakan pesawat hantu. Menurut banyak versi, diduga dulu pernah ada burung besi yang jatuh dan tenggelam ke dasar Danau Harriet di Minnesota.

Liz menjelaskan bahwa gambar yang dianggap pesawat hantu ini hanyalah sebuah artefak dari sebuah pesawat asli yang sedang mengudara saat satelit menangkap pemandangan tersebut.

Google Maps. (Google)
Google Maps. (Google)

 

Foto lain yang membuat heboh adalah kemunculan tokoh Darth Vader di film Star Wars yang sedang membuang sampah di Selandia Baru. Foto ini merupakan hasil tangkapan dari Google Maps Street View.

Nah, jadi sudah cukup jelas kan penjelasan dari Liz Davidoff ini. Sudah tidak perlu khawatir dan ketakutan lagi dengan foto menyeramkan yang muncul di Google Maps ya.

Berita Terkait