Internet

Bosan dengan Piano, Netizen Ini Main Musik Pakai kalkulator

Kadang orang bosan bisa jadi sangat kreatif, seperti netizen ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kalkulator. (Pakusato)
Ilustrasi kalkulator. (Pakusato)

Hitekno.com - Siapa bilang kalkulator cuma bisa untuk hitung-hitungan saja. Seorang netizen membagikan video main musik dengan kalkulator.

Akun Twitter @atarime_400 inilah yang melakukan hal keren ini. Tweet tersebut langsung menjadi viral di Twitter hingga 488 ribu like dan 166 ribu retweet.

Apalagi tidak mudah dalam mendapatkan nada-nada yang sesuai dari sebuah kalkulator. Biasanya kita tahu kalkulator hanya mempunyai beberapa bunyi saja.

Main musik dengan kalkulator. (Twitter/@atarime_400)
Main musik dengan kalkulator. (Twitter/@atarime_400)

 

Namun netizen Jepang ini dapat menemukan beragam nada yang ada di kalkulator. Dari nada-nada tersebut, ia bisa memainkan sebuah lagu dengan baik.

Dalam video tersebut, ia bermain musik dengan tiga buah kalkulator. Suara tiga kalkulator ini bisa terdengar merdu seperti piano.

Ia memainkan lagu Lemon dari Kenshi Yonezu. Walaupun cuma satu setengah menit saja, banyak netizen lain yang suka akan permainan musik ini.

Lagu Lemon ini memang hits yang populer di Jepang. Bahkan menempati peringkat atas tangga lagu Oricon dan Billboard di Jepang.

Sedangkan netizen yang main musik dengan kalkulator diketahui seorang pianis. Ia sering mempostingkan permainan musik dari video games dan anime di Twitter.

Jika biasanya ia memainkan musik dengan piano, kini ia main musik dengan kalkulator. Mungkin dia bosan main piano, terus coba hal baru. Tapi kenapa kalkulator ya?

Berita Terkait