Internet

9 Tahun Jadi Andalan Anak Kdrama, Situs DramaFever Resmi Ditutup

Selamat tinggal DramFever, anak Kdrama jangan bersedih ya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi drama Korea. (Soompi)
Ilustrasi drama Korea. (Soompi)

Hitekno.com - Anak Kdrama dan Kpop bersedih, lantaran situs website langganan mereka, DramaFever pada Selasa (16/10/2018) lalu resmi ditutup.

Kabar buruk tersebut disampaikan langsung oleh The DramaFever Team, bahwa layanan yang khusus memberikan tayangan drama Korea dan program Asia itu tidak akan beroperasi lagi karena alasan bisnis.

Situs streaming video terbesar milik Warner Bros tersebut sudah sembilan tahun beroperasi dan menjadi penyedia subtitle andalan untuk tayangan Korea, Tiongkok dan Jepang.

Seperti yang dilansir dari laman Koreaboo ''Hari ini, Warner Bros Digital Network akan menutup layanan DramaFever OTT karena alasan bisnis dan pasar yang telah berubah dengan cepat untuk konten drama Korea dalam pokok pemrograman layanan.''

Nantinya Warner Bros Digital Labs akan mencakup lebih dari dua per tiga tenaga kerja DramaFever akan terus beroperasi sebagai mesin teknologi di balik banyak operasi WBDN.

Lisensi untuk drama Korea sendiri diketahui telah meningkat pesat, terutama adanya Netflix dan Amazon.

Sebelum ditutupnya situs DramaFever, beberapa hari sebelumnya situs ini sempat memposting pemberitahuan pada pelanggan bahwa ''Episode terbaru sudah ditunda hingga tanggal berikutnya.''

Namun, apabila kamu buka situs tersebut saat ini, kamu akan disuguhkaan ucapaan perpisahan dan terima kasih dari DramaFever kepada pengguna yang sudah setia selama sembilan tahun.

Situs Dramafever resmi ditutup. (Dramafever.com)
Situs Dramafever resmi ditutup. (Dramafever.com)

 

''Terima kasih atas sembilan tahun yang hebat ini. Per tanggal 16 Oktober, DramaFever telah ditutup. Selama sembilan tahun, DramaFever menawarkan layanan untuk streaming drama Korea, Cina, dan Jepang terbaik sesuai permintaan, langsung ke perangkat anda.

Sementara keputusan ini sulit, ada beragam alasan bisnis yang membawa kepada kesimpulan ini. Kami mengapresiasi setiap penggemar kami dan semangat mereka untuk konten yang DramaFever bisa berikan ke dalam hidup anda.

Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih kepada kalian, pelanggan setia kami. Kami akan memberikan pengembalian dana (refund) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan para pelanggan akan menerima email dari kami dengan rincian dalam beberapa hari mendatang.''

Situs DramaFever yang jadi andalan anak Kdrama dan film drama Asia lainnya ini didirikan pada tahun 2009 di New York yang kemudian diambil alih oleh Warner Bros pada tahun 2016 dari grup softbank Jepang.

DramaFever ini menayangkan 13 ribu episode per bulan dari 60 konten mitra di 12 negara dengan 20 juta penonton dan diterjemahkan dalam berbagai bahasa yaitu, Inggris, Spanyol dan Portugal.

Berita Terkait