Internet

Pakai Headset Sambil Ngecas Smartphone, Pria Ini Ditemukan Tewas

Kasus smartphone meledak dari Indonesia.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Smartphone meledak. (mirror.co.uk)
Smartphone meledak. (mirror.co.uk)

Hitekno.com - Pada Rabu (26/09/2018), unggahan @makassar_iinfo menjadi viral di Instagram. Dalam unggahan tersebut seorang pria ditemukan tewas dengan headset yang terpasang di telinga dan smartphone yang sedang di cas. Diduga penyebab kematian pria ini adalah smartphone meledak.

Kasus smartphone meledak memang bukan pertama kali terjadi. Beberapa kali kasus ini sering terjadi dan dialami di beberapa bagian dunia, salah satunya Indonesia.

Pria bernama Pendi yang merupakan karyawan Rumah Makan Padang ini ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Pendi ditemukan oleh istri pemilik Rumah Makan di Serang ini pada pukul 06.30 WIB.

Awalnya para karyawan dibangunkan pada pukul 5.30 WIB, namun korban yang berada di lantai dua tidak juga bangun. Penasaran, istri pemilik rumah makan langsung menghampiri korban yang saat ia temui dalam kondisi terlentang.

Smartphone meledak. (instagram/makassar_iinfo)
Smartphone meledak. (instagram/makassar_iinfo)

 

Bagian telinga, mulut, dan hidung korban mengeluarkan darah sedangkan beberapa bagian tubuh menghitam seperti hangus terbakar.

Tepat di bagian bawah kepala korban terdapat headset dan smartphone yang sedang dicas. Polisi lalu menduga jika tewasnya Pendi karena smartphone meledak.

Pihak kepolisian yang menangani kasus ini sedang melakukan autopsi untuk kemudian memberikan konfirmasi secara resmi.

Dalam foto yang diunggah oleh @makassar_iinfo, beberapa warga sudah berkumpul di sekitar rumah makan tersebut untuk melihat tempat kejadian dan korban.

Setelah viral, unggahan ini langsung mendapat komentar beragam dari sesama pengguna Instagram.

Smartphone meledak. (instagram/makassar_iinfo)
Smartphone meledak. (instagram/makassar_iinfo)

 

''aku bilang juga apa, kalo mau headsetan jangan sambil charge. Dengerin makanya kalo dikasih tau'' tulis @nianr_.

''Nih inget jangan pake headshet sambil chrgran bahaya apalagi dibawa tidur'' tulis @daviddavmen.

''apa cuma gue yg lg ngecas sambil make headset trs liat ini lgsg nyabut headset-_-'' tulis @adzhalya.

Unggahan mengenai kejadian smartphone meledak ini sudah mendapat 14.766 likers dan 2.913 komentar dari pengguna Instagram.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar tidak menggunakan headset sambil melakukan cas smartphone ya.

Berita Terkait