Makin Canggih, Ini 10 Keunggulan BlackBerry Spark

Layanan terbaru dari BlackBerry ini makin canggih.

Agung Pratnyawan
Rabu, 26 September 2018 | 07:30 WIB
Logo BlackBerry. (pctechmag)

Logo BlackBerry. (pctechmag)

Hitekno.com - BlackBerry Limited telah mengumumkan layanan terbarunya yang tergabung dalam BlackBerry Spark. Layanan ini adalah platform Enterprise of Things (EoT) yang didesain untuk hiperkonektivitas ultra aman dari kernel ke edge.

Diumumkan pada BlackBerry Security Summit di London , kemampuan dari platform baru ini akan memungkinkan pelaku industry mengukur infrastruktur saat ini agar dapat dengan aman mengatur, menghubungkan, dan menggunakan berbagai perangkat (yang terkoneksi dengan internet).

Hal ini memungkinkan OEM (Original Equipment Manufacturer / Produsen Peralatan Asli) untuk memasarkan perangkat IoT dengan keamanan tinggi serta memenuhi regulasi.

Baca Juga: BlackBerry KEY2 LE akan Diungkap di IFA 2018, Ini Bocorannya

BlackBerry Spark. (MobileSyrup)
BlackBerry Spark. (MobileSyrup)

“Teknologi BlackBerry menyediakan keamanan ultra yang dibutuhkan dalam dunia terkini yang hyperconnected,” ucap Charles Eagan, Chief ology Officer, BlackBerry dalam keterangan resminya.

Layanan dan kemampuan baru pada BlackBerry Spark tersebut adalah:

1. Manajemen kontekstual perangkat untuk IoT AWS

Baca Juga: Wireless Charger Pertama BlackBerry, Lebih Futuristik

Platform ini memungkinkan perusahaan untuk menambahkan perangkat consumer dan perangkat bisnis ke dalam jaringan korporasi dengan menerapkan kebijakan dan pengawasan manajemen.

Layanan ini memungkinkan terhubungnya berbagai perangkat yang saling terhubung tersebut untuk memberikan output yang diharapkan pada alur kerja apapun dan mengurangi eksposur pada celah/kelemahan siber yang memungkinkan perusahaan menghadapi risiko yang tidak diperlukan.

2. Jasa Manufaktur untuk Perangkat IoT OEM

Baca Juga: BlackBerry Evolve, Smartphone Android dengan Keamanan Maksimal

BlackBerry akan memungkinkan OEM untuk menciptakan BlackBerry Secure hardware root of trust yang berasal dari jalur perakitannya sendiri.

Sebagai bagian dari layanan, BlackBerry akan menyediakan workstation yang aman dan dapat diakses dari jarak jauh, yang terhubung dengan Network Operations Center (NOC), yang akan menyediakan dan memberi tokens dan certificates yang aman.

3. Perluasan kemampuan BRIDGE

Baca Juga: Blackberry Ghost, Si Hitam di Kelas Flagship

BlackBerry telah memperluas kemampuan dari solusi Enterprise BRIDGE, untuk memberi kemampuan bagi pelanggan untuk mengakses, mengedit, dan menyimpan dokumen-dokumen Microsoft Office 365 dari aplikasi dalam kontainer BlackBerry Dynamics.

Logo BlackBerry. (BlackBerry)
Logo BlackBerry. (BlackBerry)

4. BlackBerry UEM Notifications

Administrator IT sekarang dapat lebih efektif dalam mengatur compliance dan keamanan dengan memastikan peringatan real-time tidak terlewatkan melalui kemampuan mengirimkan notifikasi melalui beberapa saluran termasuk telepon, SMS, dan E-mail dari sistem tunggal.

Dengan notifikasi dari BlackBerry UEM, dalam hitungan menit admin dapat mendapatkan rekaman mengenai siapa yang telah dihubungi dan bukti bahwa notifikasi telah diterima.

5. BlackBerry Secure Global Directory

Pengiriman pesan yang lebih cepat serta sangat aman antar individu yang bekerja pada perusahaan yang berbeda melalui BlackBerry Secure Global Directory.

Kemampuan ini memungkinkan seseorang melihat informasi kontak seseorang di luar perusahaan mereka sendiri, yang masih dalam daftar direktori dan berkomunikasi dengan mereka secara aman melalui BBM Enterprise.

6. Intergrasi iManage dengan BlackBerry Workspaces

Para pengacara sekarang dapat menerapkan revocable digital rights management (DRM) pada dokumen yang dibagikan kepada pengacara lawan via iManage.

Blackberry KeyTwo
Blackberry KeyTwo. (BlackBerry)

7. Spark Intelligent Security

Sebuah layanan baru untuk menciptakan identitas digital berdasarkan otentikasi yang berkelanjutan dan kontekstual. Inovasi ini menggunakan berbagai faktor, seperti lokasi geografis, biometric, waktu, dan penggunaan untuk menentukan level akses apa yang dapat diberikan ke seorang karyawan atau kontraktor kapanpun waktunya.

Dan, karena BlackBerry Spark dapat berintegrasi dengan mulus dengan identitas provider dan sistem, maka data tersebut dapat dibagikan dengan mudah dan aman.

8. IoT Mashups

BlackBerry Spark adalah technology agnostic yang memungkinkannya untuk mashup (menggabungkan) berbagai aplikasi dan use cases.

Contohnya, peringatan darurat kini dapat dimunculkan menggunakan facial recognition dengan BlackBerry AtHoc dan IBM Watson.

BlackBerry KEY2 LE. (BGR.in)
BlackBerry KEY2 LE. (BGR.in)

9. Sistem Transportasi Pintar

Melalui integrasi dengan BlackBerry AtHoc, pengguna BlackBerry Radar akan dapat meningkatkan produktivitas, kepatuhan, keamanan, dan kepuasan pengemudi lewat peringatan real-time pada berbagai faktor.

Di antaranya, cuaca, kepadatan pelabuhan, dan titik jemput yang akurat dengan terintegrasinya BlackBerry AtHoc dan BlackBerry Radar.

10. Mendorong Inovasi dengan Privasi dan Keamanan

BlackBerry percaya bahwa keamanan dan privasi sangat penting bagi manusia dan mesin untuk memercayai apa yang dilaporkan oleh sensor dan endpoints mereka.

Pola pikir inilah yang menjadikan BlackBerry sebagai penyedia layanan dan perangkat lunak bagi 10 bank global terbesar, 7 anggota dari G7, serta lebih dari 60 OEM dan Tier 1 dalam dunia otomotif yang telah membenamkan perangkat lunak kami pada lebih dari 120 juta mobil yang berada di jalanan saat ini.

Tulisan mengenai layanan BlackBerry Spark ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Daftar Kemampuan Anyar BlackBerry Spark.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak