Pesanannya Cepat Sampai, Pelanggan Ini Protes ke Online Shop

Kelamaan sampai protes, kecepetan sampai protes juga.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Senin, 24 September 2018 | 17:30 WIB
Online shop. (2JDATA)

Online shop. (2JDATA)

Hitekno.com - Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini pengguna media sosial memang semakin menjamur. Beberapa hal ini juga sukses membuat ramainya pengguna online shop.

Berapa jenis barang dapat kamu temukan di toko virtual ini. Sepatu, pakaian, kosmetik, aksesori, hingga keperluan rumah tangga dapat kamu temukan dengan mudah dan hanya menggunakan satu perangkat.

Bermodalkan smartphone dan internet yang aktif, kamu bisa mendapat barang yang diinginkan. Apalagi sekarang ini banyak situs e-commerce yang menjamur, tentu semakin memudahkan keinginanmu untuk hedon.

Baca Juga: Di Atas Rumah Rakit, Nelayan Ini Terapung Selama Puluhan Hari

Deretan situs e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee hingga JD.id menjadi beberapa pilihan untuk berbelanja. Selain hadir dalam bentuk situs, deretan e-commerce ini juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store atau App Store.

Online shop. (simplesalon)
Online shop. (simplesalon)

Kamu hanya perlu memilih barang yang disukai, lalu bisa melanjutkan ke metode pembayaran. Dan hanya butuh beberapa hari, barang sudah dapat kamu terima dengan utuh.

Semakin majunya zaman, perusahaan e-commerce mencoba untuk semakin memuaskan pelanggannya seperti dengan menambahkan berbagai fitur yang memanjakan pelanggan.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Orang Ketakutan Pada Proyek Dragonfly Google

Salah satu usaha untuk memanjakan pelanggan adalah dengan memberikan fitur barang cepat sampai. Sekarang tidak membutuhkan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu, dalam hitungan jam, barang yang kamu inginkan bisa langsung sampai ke rumahmu.

Selain fitur barang cepat sampai, fitur bayar di tempat juga diusung oleh pihak e-commerce. Hal ini tentu bertujuan untuk meringankan beban biaya yang bisa saja dibebani oleh pelanggan.

Online shop. (AT&T Internet)
Online shop. (AT&T Internet)

Namun, tidak semua pelanggan tertarik dan setuju dengan fitur yang ditawarkan. Salah satunya seperti kejadian yang dialami oleh salah satu pelanggan ini.

Baca Juga: Ular Berkepala Dua Langsung Viral, Ini Kata Ilmuwan

Ia justru menyampaikan protesnya terhadap online shop di e-commerce tempatnya membeli barang yang ia sukai. Si pelanggan merasa kecewa karena barang tersebut datang lebih cepat.

Dalam screenshot yang beredar di media sosial, si pelanggan menyampaikan protes dan kekecewaannya terhadap salah satu perusahaan e-commerce bernama, JD.id.

Si pelanggan yang baru saja memesan barang pukul 3 siang, tidak menyangka jika barangnya akan langsung sampai di rumahnya pada pukul 4 siang. Tidak memiliki uang cukup, si pelanggan terpaksa harus melakukan hutang ke tetangganya.

Baca Juga: Sadis, Driver Ojol Ini Dapat Pesan Menohok dari Pelanggan

Online shop. (21twelveinteractive)
Online shop. (21twelveinteractive)

Menurutnya, barang yang baru dipesan hari ini, harusnya baru datang besok hari, bukan satu jam setelah pemesanan. Hal ini ia harapkan agar dirinya tidak perlu melakukan hutang ke tetangganya.

''itu kecepetan tau gak sih. kecewa saya.'' tulisnya dalam kolom komentar di aplikasi e-commerce tersebut.

Screenshot yang viral di Twitter ini dibagikan oleh akun @TUKANGCUKURrpw. Sesaat setelah diunggah, cuitan ini langsung menarik perhatian netizen. Banyak yang menyampaikan komentarnya terkait hal ini.

''kekecewaanmu membingungkan umat.'' tulis @NansRanca.

''Gakpapa lah kan dia tetap kasih bintang lima. Di Shopee banyak tuh kasih review puas sama barangnya tapi kasih bintang satu. Pas ditanya; ya kan order pertama, jadi bintang satu dulu, nanti order kedua bintang dua, selanjutnya..'' tulis @pradipthatia.

''lagian kaga punya duit gaya gayaan belanja hadehhh wkwkwk'' komentar @naufalfathii.

Sejak diunggah, cuitan @TUKANGCUKURrpw sudah mendapat 2.139 retweets dan 45 komentar dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak