Internet

Video Viral, Warga Balikpapan Berburu Hantu Kuyang

Hantu dengan kepala dan organ terurai ini sukses buat gempar Balikpapan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Hantu kuyang. (twitter/InfoMemeTwit)
Hantu kuyang. (twitter/InfoMemeTwit)

Hitekno.com - Media sosial baru-baru ini dibuat heboh dengan sebuah video viral hantu kuyang yang muncul di salah satu daerah di Balikpapan. Hantu kuyang ini biasanya akan terbang dengan tampilan kepala dan organ tubuh yang terurai.

Dalam beberapa video viral yang beredar, terlihat para warga berkumpul sambil memandangi rumah yang kabarnya terdapat kuyang. Beberapa warga terlihat mencoba berburu hantu kuyang dan menangkapnya.

Menurut legenda, kuyang bukanlah hantu melainkan perwujudan siluman seorang wanita yang sedan mempelajari ilmu hitam. Biasanya ritual ini bertujuan untuk mendapatkan umur panjang dan awet muda.

Namun, karena bentuknya yang menyeramkan, banyak yang percaya jika kuyang adalah hantu.

Banyak yang percaya jika di siang hari, wanita penuntut ilmu hitam kuyang ini akan tampil seperti biasa, layaknya manusia pada umumnya. Namun pada malam hari, wanita tersebut akan berubah wujud untuk mencari mangsa.

Kuyang biasanya akan berburu ari-ari, darah dan janin bayi untuk menyempurnakan ilmu hitam yang sedang ia geluti.

Dalam video rekaman CCTV di lokasi sekitar, terlihat kuyang yang membuat gempar masyarakat Balikpapan terbang rendah dengan organ tubuh terurai.

 

Tidak diketahui dengan jelas apakah kuyang ini akhirnya berhasil ditangkap, namun dari beberapa foto yang beredar, seorang pria terlihat berfoto dengan kuyang yang ia tangkap.

Video dan foto ini langsung viral dan menjadi bahan pembicaraan banyak netizen di Twitter maupun Instagram.

Hantu kuyang. (twitter/InfoMemeTwit)
Hantu kuyang. (twitter/makassar_iinfo)

 

''Setan setan sudah tidak ada wibawa dan kharisma nya lagi di mata netizen indonesia... Ditakutin malah dijadiin bahan becandaan..'' tulis @PapahEndut.

''Apa bener kuyang gk berani terbang diatas angkringan karna takut jeroannga disate ?'' komentar @UpikRhmn kocak.

Salah satu komentar kocak dibuat oleh akun Twitter @Dimas Nur16. Ia malah menampilkan daftar harga organ kuyang yang bisa dijual.

Hantu kuyang. (twitter/InfoMemeTwit)
Hantu kuyang. (twitter/Dimas Nur16)

 

Sepertinya semua jenis hantu di Indonesia sudah tidak membuat takut ya. Bisa aja jadi bahan komentar kocak netizen.

Di Twitter, video warga Balikpapan yang berburu hantu kuyang ini sudah ditonton sebanyak 207 ribu kali dan mendapat 1.192 retweets dari sesama pengguna Twitter. Tertarik bertemu kuyang?

Berita Terkait