Twitter Heboh, Penulis Sesame Street Ungkap Bert dan Ernie Gay

Mark Saltzman ungkap orientasi seksual Bert dan Ernie.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Kamis, 20 September 2018 | 11:00 WIB
Bert dan Ernie. (Hypebeast)

Bert dan Ernie. (Hypebeast)

Hitekno.com - Baru-baru ini penulis Sesame Street membuat heboh netizen Twitter dengan pernyataannya mengenai orientasi seksual dua karakter utama. Mark Saltzman selaku penulis Sesame Street mengungkapkan bahwa Bert dan Ernie adalah sepasang gay.

Sejak ditayangkan pertama kali pada November 1969, tayangan Sesame Street menjadi salah satu sahabat setia anak-anak di seluruh dunia.

Dua karakter utama, Bert dan Ernie tampil dengan begitu menggemaskan sekaligus memberikan pendidikan usia dini untuk semua anak yang menjadi penonton setianya.

Baca Juga: Sudah Tutup, Ini 5 Fitur Path yang Legendaris

Namun, pernyataan Mark Saltzman baru-baru ini untuk beberapa netizen Twitter seolah telah merusak kenangan masa kecil mereka tentang Bert dan Ernie.

Mark Saltzman sendiri merupakan salah satu penulis Sesame Street yang bergabung pada 1984 setelah karakter Bert dan Ernie debut selama 15 tahun.

Bert dan Ernie. (New York Post)
Bert dan Ernie. (New York Post)

Dalam sebuah wawancara, Mark Saltzman menyebutkan bahwa Bert dan Ernie adalah karakter yang tercipta atas dasar hubungan dirinya dengan editor film, Arnold Glassman.

Baca Juga: Senggolan dengan Bocah SMP, Reaksi Wanita Ini Mencengangkan

Pengakuan Mark Saltzman ini langsung menimbulkan banyak kontroversi, pasalnya dirinya dan Arnold Glassman adalah pasangan gay.

Banyak netizen yang lalu menyimpulkan bahwa Mark Saltzman telah secara resmi mengungkap orientasi seksual Bert dan Ernie. Berbagai komentar langsung membanjiri Twitter.

Pemilik akun dengan nama @gamegirl404 mengungkap bahwa ia tumbuh besar dengan menyaksikan Sesame Street. Tidak pernah terpikirkan olehnya bahwa Bert dan Ernie adalah pasangan gay.

Baca Juga: Menggemaskan, Ini 8 Tingkah Satwa Liar yang Tertangkap Kamera

Bert dan Ernie. (twitter/gamegirl404)
Bert dan Ernie. (twitter/gamegirl404)

Akun Twitter @BabyfaceVagabon juga menyampaikan rasa kagetnya dengan berita Bert dan Ernie ini. Menurutnya, sangat buruk jika terus menyimpan hal ini sebagai rahasia.

Bert dan Ernie. (twitter/BabyfaceVagabon)
Bert dan Ernie. (twitter/BabyfaceVagabon)

Tanggapan bahagian disampaikan oleh pemilik akun dengan username @shehulkjd dalam Twitter pribadinya. Ia mengaku jika kabar ini membuatnya bahagia karena Bert dan Ernie adalah pasangan yang menggemaskan.

Bert dan Ernie. (twitter/shehulkjd)
Bert dan Ernie. (twitter/shehulkjd)

Sama dengan @shehulkjd, akun @chapulin juga menyampaikan rasa bahagianya dengan kabar ini sehingga harinya menjadi lebih cerah dan bahagia.

Baca Juga: Curhat Driver Ojol Dibayar Pakai Uang Palsu Bikin Netizen Sedih

Bert dan Ernie. (twitter/chapulin)
Bert dan Ernie. (twitter/chapulin)

Lain halnya dengan komentar sebelumnya, netizen dengan username @MewXellos mengaku sangat bersedih dengan kabar dari Sesame Street ini.

Bert dan Ernie. (twitter/MewXellos)
Bert dan Ernie. (twitter/MewXellos)

Konfirmasi dari Sesame Workshop

Mengenai komentar beragam netizen yang sudah heboh dengan kabar Bert dan Ernie sebagai pasangan gay, membuat pihak Sesame Street angkat bicara.

Sesame Workshop memberikan pernyataan bahwa Bert dan Ernie ''tidak memiliki orientasi seksual''. Pihak perusahaan ini mengaku bahwa netizen perlu tetap mengingat bahwa kedua karakter ini hanyalah boneka.

Lebih jauh Sesame Workshop menjelaskan bahwa Bert dan Ernie diciptakan untuk mengajar seluruh anak-anak untuk bisa menjalin pertemanan dengan orang-orang yang berbeda.

Bert dan Ernie. (Toronto Star)
Bert dan Ernie. (Toronto Star)

Karakter Bert dan Ernie memang digambarkan sebagai teman sekamar yang sering menghabiskan waktu bersama selama Sesame Street tayang dari tahun 1969.

Bert dan Ernie sering kali dipakai menjadi ikon di komunitas gay dan berbagai teater musikal.

Hingga kini, netizen masih heboh di Twitter dan membahas pengakuan penulis Sesame Street mengenai karakter Bert dan Ernie yang kabarnya adalah pasangan gay.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak