Ungkap Kekesalan, Ericko Lim Bikin Diss Track untuk Reza Oktovian

Dari Ericko Lim untuk Reza Oktovian.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Rabu, 12 September 2018 | 14:00 WIB
Diss track dari Ericko Lim untuk Reza Oktovian. (instagram/rapyourbae)

Diss track dari Ericko Lim untuk Reza Oktovian. (instagram/rapyourbae)

Hitekno.com - Baru-baru ini, pengguna YouTube dibuat heboh dengan kabar mengejutkan dari Reza Oktovian atau yang dikenal juga dengan Reza Arap. Banyak yang kecewa dengan keputusan dirinya. Hal ini juga ditanggapi oleh YouTuber kontroversial, Ericko Lim dalam diss track terbarunya untuk Reza Oktovian.

Pada Senin (10/09/2018), dalam Instagram Story di akun pribadinya, Reza mengumumkan alasannya untuk menghapus channel YouTube miliknya yang sudah ia bangun selama tujuh tahun.

Menurutnya, keberadaannya di YouTube sejak tahun 2011 adalah waktu yang cukup. Ia lalu memilih untuk lebih fokus pada kehidupannya di luar dunia maya.

Baca Juga: Tidak Populer, Deretan Aplikasi Ini Malah Berguna Banget Lho

Selain itu, ia sedang fokus untuk membangun karirnya di dunia musik serta beberapa bisnis yang baru ia jalani dengan serius. Salah satu di antaranya adalah tim eSports besutannya.

Reza Oktovian/Youtube
Reza Oktovian. (YouTube)

''Gue mau fokus ke eSports Management gue, gue mau fokus ke klub yang gue bangun sekarang,'' ungkapnya.

Banyak yang menyayangkan sekaligus kecewa dengan keputusan Reza Oktovian. Pasalnya channel YouTube yang ia bangun selama tujuh tahun tersebut sudah berhasil mengumpulkan 2,3 juta subscirbers.

Baca Juga: Traveling Asyik dengan Fitur Terbaru Google Touring Bird

Salah satu rekannya di dunia YouTube seperti Chandra Liow juga menyampaikan rasa kecewanya dengan keputusan pria yang ia sapa Arap ini.

Dalam akun Instagram pribadinya, Chandra mengunggah screenshot dari channel YouTube Reza Oktovian yang sudah menghilang. Lengkap dengan tulisan ''Im not okay with this @rapyourbae''.

Selain menyampaikan kekecewaan dan menyayangkan keputusan Reza Oktovian ini, Ericko Lim hadir dengan sebuah diss track yang ditujukan untuk YouTuber yang terkenal dengan jargon ''Gamers ganteng idaman'' tersebut.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu! Ini 5 Fungsi Lain Tombol Home di iPhone

Diss track ini diunggah ke akun YouTube pribadinya dengan judul ''No Sm:(le Zone M.RO - Ericko Lim''. Judul ini sengaja menyindir lagu solo terbaru milik Reza Oktovian berjudul ''Smile''.

Berisi lirik satir, lagu Ericko Lim ini menampilkan dirinya di sebuah basement sebuah gedung sambil melantunkan lagunya tersebut.

Baca Juga: Travel Vlogger Nas Daily Curhat Tak Bisa Masuk Indonesia

Dalam liriknya, Ericko menyindir beberapa hal dari Reza Oktovian. Seperti viewers YouTube yang menurun, Draw my Life, masalah Reza Oktovian bersama Edho Zell, grup DJ Reza Oktovian bersama Eka Gustiwana dan Billy, gaya gaming dengan kata kasar, termasuk masalah terbaru antara Ericko dan Reza mengenai YouTube Rewind.

Salah satu pemicu dua YouTuber ini berseteru adalah mengenai masalah YouTube Rewind 2017. Ericko yang inisiatif, mencoba untuk menghubungi Reza Oktovian agar ikut berpartisipasi. Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter @blueblackened.

Tidak menemukan respon baik, Reza Oktovian malah meninggalkan komentar di akun YouTube Ericko Lim.

''You don't deserve to handle YTR..'' tulisnya.

Hal ini yang kemudian menurut banyak orang membuat Ericko Lim menciptakan diss track untuk Reza Oktovian di akun YouTube resminya.

Sejak diunggah, video diss track dari Ericko Lim untuk Reza Oktovian ini sudah ditonton oleh 2.678.067 viewers dan menempati urutan pertama dalam kolom Trending YouTube.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak