Internet

Ingin Nonton Asian Games 2018? Begini Cara Pesan Tiket Online-nya

Segala hal telah dipersiapkan seperti arena pertandingan, akses jalan, keamanan hingga penjualan tiket kepada calon penonton.

Dinar Surya Oktarini

Asian Games/Twitter
Asian Games/Twitter

Hitekno.com - Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bulan Agustus nanti saat ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan kesiapan perhelatan akbar yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang tersebut.

Segala hal telah dipersiapkan seperti arena pertandingan, akses jalan, keamanan hingga penjualan tiket kepada calon penonton.

"Bahwa level Asain Games ini berbeda dengan SEA Games. Asian Games levelnya hanya satu strip di bawah Olimpiade. Tentunya pertandingan-pertandingan yang disajikan memiliki nilai lebih, sehingga layak untuk diberlakukan pembelian tiket" menurut Nirmala Dewi, Wakil Direktur Promosi INASGOC.

Yang terpenting saat ini adalah mensosialisasi ke masyarakat bahwa pertandingan Asian Games ini memberlakukan pembelian tiket secara online.

Hal itu dilakukan agar calon penonton dapat terdata dan diverifikasi untuk memenuhi standar keamanan.

Nantinya akan ada opertaor tiket khusus Asian Games yang akan mengelolanya sesuai dengan standar yang ditetapkan OCA( Dewan Olimpiade Asia).

Buat kamu yang ingin menonton pertandingan Asian Games 2018 untuk mendukung atlet kesayangan kamu, kali ini HiTekno akan jelaskan bagaimana mekanisme pembelian tiketnya. Simak ya.

Asian Games/Twitter
Asian Games/Twitter

Secara resmi platform KiosTix menjadi website resmi yang akan menangani pembelian tiket Asian Games 2018.

Pertama-tama kamu masuk ke website www.asiangames2018.id lalu kamu bisa masuk di opsi menu "Tickets" pada bagian kanan atas website.

Lalu kamu akan masuk dalam laman KiosTix. Patron ini merupakan tanda pengenal atau identitas pengguna yang akan disimpan sebagai database online.

Setelah mendaftarkan diri sebagai pengguna di KiosTix.com kamu bisa mengakses langsung even page yang ada di website.

Asian Games/Twitter
Asian Games/Twitter

Lalu tahap ini kamu bisa memilih tiket semua pertandingan, pembukaan hingga penutupan Asian Games 2018 dengan mudah.

Oh ya, untuk pembelian online ini kamu dibatasi hanya boleh membeli empat tiket per transaksi aja ya.

Setelah memilih event dan memilih untuk memesan, kamu akan diarahkan pada fitur metode pembayaran yang sah, melalui mandiri e-cash, internet banking, kartu debit dan kredit.

Asian Games/Twitter
Asian Games/Twitter

Setelah melakukan pembayaran kamu akan mendapatkan e-ticket Asian Games melalui email konfirmasi.

E-ticket itu lah yang akan menjadi bukti kalau kamu sudah sah memiliki tiket Asian Games 2018 yang nantinya akan ditukarkan dengan tiket asli.

Tiket sudah bisa dibeli mulai sekarang lho, yuk dukung atlet nasional Indonesia di Asian Games 2018 dengan menyaksikan langsung.

Asian Games 2018, Energy of Asia.

Sumber video: YouTube 18th Asian Games 2018

Berita Terkait