Geek

My Hero Academia: Mengapa Katsuki Bakugo Sering Menaruh Tangan di Saku

Ada apa dengan karakter My Hero Academia ini?

Agung Pratnyawan

My Hero Academia - Katsuki Bakugo. (HiTekno.com)
My Hero Academia - Katsuki Bakugo. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Katsuki Bakugo merupakan salah satu murid paling berbakat di U.A. Sosok dengan Quirk kuat, kecerdasan tinggi, dan bakat tempur yang tak bisa diremehkan. Karakter My Hero Academia jadi salah satu sosok penting dalam serial tersebut.

Dia adalah salah satu murid teratas di 1-A untuk urusan nilai. Tak hanya itu, Katsuki Bakugo pun bisa beradaptasi dalam pertarungan. Dia terutama bisa menganalisis kelemahan musuhnya dan memanfaatkannya untuk menang.

Bahkan, karakter My Hero Academia ini bisa memikirkan sendiri kalau kekuatan All Might pasti dipindah ke Deku hanya berdasarkan petunjuk-petunjuk yang ia peroleh.

Bakugo selalu siap untuk memberikan pukulan verbal kepada siapa pun di sekitarnya dengan provokasi sekecil apa pun. Namun, jika diperhatikan Katsuki Bakugo sering menaruh tangan di saku.

Di Bab 362, Bakugo akhirnya mengungkapkan alasan mengapa tangan kirinya selalu disembunyikan di sakunya. Bakugo tidak pernah merahasiakan kekagumannya pada All Might. Sejak bayi, dia mengagumi Simbol Perdamaian karena kekuatannya dan faktanya bahwa dia tidak pernah kalah dalam pertarungan.

My Hero Academia - Deku dan Bakugo. (HiTekno.com)
My Hero Academia - Deku dan Bakugo. (HiTekno.com)

Kemenangan beruntun All Might sangat penting bagi Bakugo sehingga menjadikannya bagian dari idenya tentang seorang pahlawan. Alhasil, personal hero pun menjadi batu loncatan lain bagi Bakugo. Tidaklah cukup untuk menjadi pahlawan yang besar, dia harus melampaui All Might juga.

Seperti kebanyakan otaku muda, Katsuki Bakugo membeli kartu perdagangan bertema Pro-Hero untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan satu model setelah All Might.

Dia sangat gembira ketika dia akhirnya menerima satu dan memamerkannya kepada teman-temannya, menyatakan bahwa suatu hari dia akan menjadi seperti All Might.

Namun, kartu perdagangan Katsuki Bakugo tidak pernah terlihat lagi. Ternyata, kartu itu selalu ada dan disembunyikan. Tidak jelas kapan Bakugo mengambil kebiasaannya dengan memasukkan tangan kirinya ke saku, tapi itu menjadi sangat alami di My Hero Academia. Teman-teman sekelasnya tidak pernah mempertanyakannya.

Namun, sebelum kematiannya, Katsuki Bakugo mengungkapkan bahwa itu kartu perdagangan All Might pertamanya yang dia pegang di sakunya. Dia mengatakan bahwa dia selalu menyimpan kartu itu.

My Hero Academia - Katsuki Bakugo. (fandom)
My Hero Academia - Katsuki Bakugo. (fandom)

Pengungkapan My Hero Academia bahwa Bakugo menyimpan barang penting seperti itu pada dirinya setiap saat menambah lapisan kedalaman lain pada kegilaan karakternya dengan All Might.

Apakah juga seperti Bakugo sering menaruh tangan di saku juga? Bahkan hal tersebut telah menjadi ciri khas karakter My Hero Academia tersebut.

Itulah penjelasan singkat mengapa Katsuki Bakugo di My Hero Academia sering menaruh tangan di saku. Semoga informasi karakter My Hero Academia tersebut bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait