FFML Season 7: First Raiders Eclipse Gusur Posisi Evos Divine

Bagaimana Evos Divine tergusur dari posisi teratas kalsemen FFML Season 7?

Agung Pratnyawan
Senin, 27 Maret 2023 | 15:50 WIB
Free Fire - First Raiders Eclipse. (Garena)

Free Fire - First Raiders Eclipse. (Garena)

Hitekno.com - First Raiders Eclipse sukses menggusur posisi Evos Divine dari puncak Free Fire Master League Season 7 atau FFML Season 7 pada pekan ke-4 ini. Bagaimana bisa tim esports Free Fire itu melakukannya?

Dalam FFML Season 7 week ke-4 kemarin, digelar pertandingan selama 3 hari. First Raiders Eclipse sukses meraup 141 poin yang dorong total capaiannya menjadi 535 poin.

Dengan poin tersebut, First Raiders Eclipse sukses menggusur posisi Evos Divine dari puncak klasemen FFML Season 7 dengan selisih 40 poin.

Baca Juga: 4 Kejutan di Pekan Ketiga FFML Season 7, Juara Bertahan Malah Melemah

Posisi ini membuat torehan penting bagai tim Esports Free Fire yang akan menuju pekan terakhir fase liga FFML Season 7 tersebut.

First Raiders Eclipse: Sang Mimpi Buruk yang Tak Terduga

Di awal kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 7, perhatian lebih tertuju pada tim dengan nama besar, seperti Evos Divine, RRQ, hingga sang juara bertahan SES Alfaink.

Baca Juga: 4 Kejutan dari Match Week 2 FFML Season 7

Di luar dugaan, justru First Raiders Eclipse lah yang kini menjadi monster paling ditakuti lawan di kompetisi tersebut. Mampu memanfaatkan momentum, tim ini berhasil merangsek naik ke posisi pertama dengan keunggulan margin poin yang cukup untuk mengamankan Posisi #1 FFML Season 7 Babak Liga.

Salah satu keunggulan First Raiders Eclipse dibandingkan para pesaingnya adalah konsistensi mereka dalam mencetak angka dari eliminasi. Meski kalah jumlah Booyah, torehan kill hampir selalu menjadi yang tertinggi setiap pekannya.

Dari total 535 poin mereka saat ini, 266 poin di antaranya adalah poin eliminasi! Kontribusi poin ini berhasil mengkompensasi jumlah Booyah mereka yang kalah jauh jika dibandingkan dengan Evos Divine di posisi kedua (4 vs 9 Booyah).

Baca Juga: SES Alfaink Kuasai Posisi Puncak Pekan Pertama FFML Season 7

Mampukah First Raiders Eclipse Bertahan di Puncak?

Meski punya posisi yang cukup bagus untuk merengkuh Posisi #1 FFML Season 7 Babak Liga, tim ini tidak boleh lengah. Tim lain tentunya tak akan membiarkan mereka bertahan di puncak begitu saja.

Terlebih, secara matematis selisih poin mereka dengan Evos Divine dan G-Arsy Aphrodite di posisi kedua dan ketiga masih bisa dikejar. Jika salah langkah atau hilang fokus, mereka bisa jadi harus merelakan gelar Peringkat #1  FFML Season 7 yang sudah di depan mata.

Baca Juga: Kagendra, Dewa United Esports, Genesis Dogma, dan OPI Griffin Amankan Tiket FFML Season 7

Di luar performa First Raiders Eclipse yang menawan, pekan ke-4 FFML Season 7 juga diwarnai perseteruan panas antara EVOS Divine dan SES Alfaink pada matchday 9 ffml season 7.

EVOS Divine berhasil memulangkan SES Alfaink 2 kali berturut-turut pada awal game round 4 & 5. Hal tersebut menambah panas persaingan di antara kedua tim yang masing-masing bergelar juara FFML Season V dan Season VI tersebut. 

Meski begitu, baik Evos Divine gagal menghindari kejaran First Raiders Eclipse. Evos Divine kini akan terpaut jarak 40 poin dari pemuncak klasemen. Sementara itu, SES Alfaink sebagai juara bertahan juga tertinggal 60 poin dari First Raiders Eclipse di posisi pertama.

Kedua tim esports Free Fire ini tak boleh lengah jika ingin kembali menjadi juara FFML di Season 7 ini, perhatian mereka harus berfokus untuk menyalip ke posisi pertama.

Usaha kedua tim ini mengejar First Raiders Eclipse tapi juga tidak akan mudah karana ada G-Arsy Aphrodite yang berhasil tampil positif di pekan ke-4 FFML Season 7. Tim asuhan Coach Fayad ini mampu 157 poin dan naik ke posisi 3 dengan total 490 poin.

Artinya, tim ini hanya terpaut 45 poin dari First Raiders Eclipse di posisi pertama. Meski bukan misi yang mudah, tetapi posisi mereka saat ini masih sangat strategis untuk bisa memberi kejutan kembali dan mencuri gelar Peringkat #1 FFML Season 7!

Nantikan Jawabannya di Pekan ke-5 FFML Season 7

Perebutan Posisi 1 FFML Season 7 akan terjawab pada pekan terakhir Babak Liga yang akan hadir pada 31 Maret–2 April 2023. Tim yang berhasil duduk di posisi teratas akan membawa pulang hadiah Rp400 juta, bagian terbesar dari total prize pool sebesar Rp960 untuk Babak Liga FFML Season 7.

Siapa tim esports yang akan membuat kejutan lagi di pekan terakhir fase liga FFML Season 7 besok? Apakah Evos Divine akan merebut kembali posisinya dari First Raiders Eclipse?

Berita Terkait
TERKINI

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB
Tampilkan lebih banyak