Makin Serius, Realme Rajin Dukung Turnamen Esports di Indonesia

Hampir 4 tahun lamanya, Realme setia mendukung berbagai turnamen esports di Indonesia.

Agung Pratnyawan
Rabu, 22 Maret 2023 | 15:39 WIB
Genesis Dogma GIDS sebagai juara PMPL ID Fall 2022. (Realme)

Genesis Dogma GIDS sebagai juara PMPL ID Fall 2022. (Realme)

Hitekno.com - Realme makin rajin dalam mendukung pengembangan ekosistem esports di Indonesia. Brand smartphone dan gadget ini telah hadir ke berbagai turnamen esports bahkan sampai hampir 4 tahun lamanya.

Komitmen Realme dalam mendukung ekosistem esports di Indonesia ini tercermin dalam sejumlah usaha yang dilakukan selama hampir 4 tahun, yang sejalan dengan misi Realme dalam keterlibatan mendukung para talenta muda agar bisa menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. 

Dunia gaming sendiri menjadi bidang identik dengan anak muda yang penuh ambisi menjadi pemenang. Maka dari itu Realme melanjutkan misi tersebut pada tahun ini dengan berkolaborasi menjadi Indonesia Official Smartphone Partner dalam 2023 PMSL SEA SPRING yang akan dimulai pada 22 Maret besok.

Baca Juga: Rilis Dalam Waktu Dekat, Realme GT Neo 5 SE Bawa Chipset Anyar Qualcomm

Selain merilis smartphone-smartphone andal yang mumpuni untuk menjalankan berbagai judul game populer dari ringan sampai kelas berat, Realme juga telah melakukan sejumlah kolaborasi.

Kolaborasi ini berbentuk sponsorship serta turnamen-turnamen khusus berfokus ke produk tertentu sampai yang ditujukan untuk komunitas Realme. Sebagai contoh Realme mensponsori tim esports ONIC pada tahun 2019 sampai 2020.

Kemudian pada Februari 2019 Realme mengadakan Fight for Realme: PUBG Mobile Streamer Challenge yang merupakan kompetisi online PUBG Mobile antara streamers dan pemain PUBG di Indonesia melalui akun YouTube Realme Indonesia.

Baca Juga: Harga Terjangkau, Realme 10T 5G Usung Dimensity 810 dan Layar 90 Hz

Tidak berhenti di situ, Realme juga mengadakan turnamen seperti Fight for narzo sebagai ajang pembuktian keandalan smartphone Realme narzo 50 Series saat diajak berkompetisi, lalu Realme Power Master League yang menyorot performa terdepan Realme 7 Series, Realme League turnamen esports skala Asia Tenggara yang terbuka untuk seluruh gamers non-profesional, dilanjutkan dengan sponsorship skala besar seperti MPL S5 2019, turnamen Mobile Legends: Bang Bang tingkat profesional paling bergengsi di Indonesia dan PMPL 2021 - 2023 untuk game PUBG Mobile.

Dalam hal pengembangan produk, Realme juga Dare to Leap dengan melakukan kolaborasi dengan Free Fire meluncurkan smartphone edisi khusus Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, serta banyak kolaborasi konten lain dengan tokoh-tokoh esports, casters, pro-players dan pro-team.

Tahun 2023 pun menjadi spesial karena bersama dengan PUBG Mobile Super League atau PMSL, Realme membuat gebrakan besar terbaru. Usaha ini dilakukan demi membuka akses yang lebih lebar bagi gamer muda dalam menunjukkan bakat terbaik mereka.

Baca Juga: Teaser Realme GT Neo 5 SE Beredar, HP Baru Ini Siap Meluncur Sebentar Lagi

PMSL SEA sendiri merupakan bentuk baru yang menggantikan peran PUBG Mobile Professional League (PMPL) SEA, di mana akan menggunakan format baru sebagai pertandingan tim terbaik wilayah Asia Tenggara.

Michonne Wang - Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, "Tiap tahunnya Realme berusaha untuk memperkuat dampak pengaruh positif ke segmen gaming di antara anak muda Indonesia. Tidak hanya melalui smartphone, tapi Realme juga terus melakukan kolaborasi-kolaborasi yang tidak lain bertujuan untuk memajukan ekosistem gaming Tanah Air, serta memberi kesempatan bagi talenta-talenta muda agar bisa bersinar dan membuka kemungkinan mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional. Realme sendiri sudah terlibat dalam ekosistem turnamen esports hampir 4 tahun, hal ini membuktikan keseriusan kami dalam industri gaming yang berkesinambungan."

PMSL, Bentuk Baru Turnamen PUBG Mobile

Baca Juga: Realme C33 2023 Resmi Meluncur, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Format yang digunakan pada 2023 PMSL SEA SPRING mengusung bentuk baru khususnya pada kualifikasi tim yang berhak mendapatkan kesempatan untuk bertanding. Kali ini 2023 PMSL SEA SPRING ini akan terbagi ke dalam empat pekan pertandingan dengan tiga pekan merupakan fase League dan satu pekan fase Finals.

Fase League akan berlangsung mulai 22 Maret hingga 9 April 2023 yang akan diikuti oleh 20 tim peserta dari seluruh Asia Tenggara. Kemudian hanya 16 tim terbaik saja yang akan bisa lolos ke fase Finals yang akan digelar pada 14 April hingga 16 April 2023.

Dalam turnamen ini Indonesia mengirimkan enam tim ke 2023 PMSL SEA SPRING yaitu Alter Ego Ares, Bigetron Red Villains, Persija EVOS, BOOM Esports, RRQ, dan Voin Esports. Mereka semua bertanding untuk bisa meraih total hadiah sebesar USD 250.000 atau setara dengan Rp3,8 miliar.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak