4 Tips dari Pro Player Main Santino, Karakter Baru Free Fire

Santino merupakan karakter Free Fire yang menarik. Namun karena karakter baru Free Fire, belum banyak yang mengetahui bagaimana memaksimalkannya.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 04 Februari 2023 | 16:47 WIB
Karakter Baru Free Fire, Santino. (Garena)

Karakter Baru Free Fire, Santino. (Garena)

Hitekno.com - Free Fire telah mendapatkan karakter baru, yakni Santino yang sudah bisa digunakan mulai Februari 2023. Ketahui bagaimana cara menggunakan karakter baru Free Fire ini ala pro player. Yakni EVOS AIMGOD, salah satu pro player Free Fire andalan EVOS Devine.

Santino merupakan karakter Free Fire yang menarik. Namun karena karakter baru, belum banyak yang mengetahui bagaimana memaksimalkannya.

Memiliki latar belakang sebagai seorang fashion designer, Santino akan membawa nuansa stylish dan skill unik yang sepenuhnya berbeda dari sebelumnya. Kehadiran karakter baru Firee FIre ini akan membuat pengalaman Battle in Style di Free Fire semakin seru.

Baca Juga: 7 Karakter Free Fire dengan Skill Paling Unik, Harus Coba untuk Panen Booyah

Sebagai seorang fashion designer, Santino memiliki skill khusus menggunakan manekin untuk melakukan Shape Splitter. Skill ini memungkinkan Santino memanggil manekin dengan 200 HP dan melakukan teleportasi.

Bertahan selama 12 detik, manekin bisa ditempatkan sesuai kebutuhan dan akan menjadi lokasi tujuan Santino untuk berteleportasi. Jarak maksimum teleportasi menggunakan skill ini adalah 60 meter dengan cooldown 80 detik di level maksimal. 

Tidak hanya menjadi seorang fashion designer pertama di dunia Free Fire, Santino merupakan karakter pertama dengan kemampuan teleportasi. Hal ini membuat Santino memiliki daya tarik tersendiri untuk menjadi salah satu karakter andalan di Free Fire.

Baca Juga: 3 Karakter Free Fire Terburuk dalam Sejarah, Jangan Dipakai Jika Belum Jago

Mau tahu seperti apa tips memaksimalkan Santino di Free Fire? Yuk simak tips pro player Free Fire dari EVOS Divine, Aji Apri Wicaksono (EVOS AIMGOD) berikut ini!

Cocok untuk Rusher

Menurut EVOS AIMGOD, karakter Santino cocok digunakan untuk mengisi role rusher atau posisi garda terdepan yang bertugas untuk mengobrak-abrik pertahanan musuh.

Baca Juga: 6 Karakter Free Fire Paling Lemah, Pemula Sebaiknya Pakai yang Lain

Bukan tanpa alasan, menurutnya skill Shape Splitter Santino akan sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat. Selain itu, skill teleportasi tersebut juga dirasa bisa sangat membantu dalam mengelabui musuh ketika bertarung.

Kombinasi Tim Ideal untuk Santino

Sebagai permainan tim, kehadiran Santino di Free Fire harus mendapatkan dukungan yang tepat dari rekan setimnya. Menurut EVOS AIMGOD, jika ingin memaksimalkan Santino, ada tiga karakter utama yang bisa menjadi kombinasi partner yang ideal.

Baca Juga: 5 Karakter Free Fire Paling Ganteng, Tampan dan Jagoan

  • Pertama, Kelly karena bisa menambahkan kecepatan ketika berlari.
  • Kedua, Caroline karena bisa meningkatkan kecepatan berlari ketika saat membawa Shotgun.
  • Ketiga, Hayato yang memiliki kemampuan penetrasi armor ketika darah menurun.

Tempatkan Manekin di Tempat Aman

Kemampuan transportasi dan manekin Santino bisa menjadi senjata ampuh di Free Fire, tetapi penggunaannya tidak bisa sembarangan. EVOS AIMGOD mengatakan, "Cara terbaik untuk menggunakan Santino adalah dengan menempatkan manekin di tempat yang aman sebelum menyerang. Setelah itu hajar musuh sampai knock dan langsung aktifkan skill lagi untuk kembali ke tempat manekin. Cara ini pasti akan membikin musuh kerepotan saat mau mencari posisi kamu dan melawan balik."

Akankah Santino Mengubah META Free Fire?

Mantan Pemain Aura Ignite ini menilai Santino tak akan langsung mengubah META dari Free Fire baik secara umum maupun di kancah kompetitif seperti FFML Season 7 yang akan datang.

"Menurut saya, karakter Chrono dan Homer masih lebih unggul untuk META saat ini. Kedua karakter ini lebih efektif untuk memenangkan pertarungan," ungkapnya.

Meski begitu, menurutnya tidak menutup kemungkinan juga apabila Santino bisa menjadi META tersendiri di FFML Season 7 nanti. EVOS AIMGOD menyebutkan penggunaan karakter seperti Santino merupakan bagian dari strategi dan keputusan masing-masing tim. Jika dianggap sesuai dengan strategi dan memiliki tim yang cocok, bisa saja Santino menjadi karakter yang harus diwaspadai di turnamen mendatang.

Karakter Santino saat ini sudah bisa dapatkan Survivors dengan membeli Booyah Pass Premium mulai Februari 2023. Tak hanya Santino, dalam Booyah Pass Februari 2023 ini juga terdapat banyak item menarik, seperti gun skin, emote, hingga sepasang bundle kece bertemakan Fatal Fauna.

Berita Terkait
TERKINI

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB
Tampilkan lebih banyak