13 Game Horor Android Terbaik, Dijamin Bikin Senam Jantung

Jika berani cobain main game horor Android terbaik ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:53 WIB
Hello Neighbor. (Google Play Store)

Hello Neighbor. (Google Play Store)

Hitekno.com - Game horor Android terbaik memang seru untuk dimainkan. Simak rekomendasi game horor yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu ini, berisi sederet game Android yang menyeramkan.

Tak hanya di PC atau konsol, Android juga memiliki banyak game horor. Meskipun judul game mobile mungkin tidak semenarik game konsol atau PC, game tersebut lebih dari cukup untuk memacu adrenalin kamu.

Game horor Android terbaik mengalami semacam kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir, dan menjadi jauh lebih baik. Game horor dapat menggunakan elemen dari banyak genre lain. Seperti memasukkan unsur petualangan, aksi, penembak (FPS), dan arcade. Penasaran game horor apa yang paling seru?

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game Mirip Sigma Battle Royale Selain Free Fire

Kamu bisa mendapatkan game dibawah ini dengan mengunduhnya di Google Play Store. Berikut rekomendasi game horor Android terbaik yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Limbo

Limbo. (Google Play Store)
Limbo. (Google Play Store)

Limbo adalah salah satu platformer terbaik di Android, tetapi mungkin juga merupakan game horor terbaik di Google Play Store. Suasananya yang berkabut dan abu-abu sangat menakutkan, dan ceritanya akan membuat kamu terus bermain sampai akhir.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game Open World di Android, Dunia Luas untuk Dijelajahi

Limbo juga merupakan pilihan yang bagus bagi kamu yang lebih suka ditantang oleh teka-teki daripada pertarungan. Kamu punya banyak waktu untuk menjelajahi alam Limbo.

2. Distraint

Distraint. (Google Play Store)
Distraint. (Google Play Store)

Distraint adalah salah satu game horor terbaru. Ini menampilkan grafik yang digambar tangan dan premis sederhana. Kontrolnya sangat sederhana dan kamu harus dapat mempelajarinya dengan cepat.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game Anime Gratis di Android dan iOS, Cocok untuk Para Wibu

Game ini tidak memiliki elemen horor klasik seperti jump scare. Sebaliknya, ia mencoba membuat kamu takut dengan alur ceritanya. Bahkan, itu menyebut dirinya sebagai permainan horor psikologis. 

3. Five Nights at Freddy’s

Five Nights at Freddy’s Series. (Scott Cawthon)
Five Nights at Freddy’s Series. (Scott Cawthon)

Five Nights at Freddy's adalah serangkaian game horor yang sangat populer. Mereka mengandalkan jumpscare klasik. Tugas kamu adalah duduk di suatu tempat dan mengawasi robot hidup. Mereka, mencoba membunuhmu. Kamu memenangkan permainan jika bisa bertahan hidup.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Dewasa di PC Bertema Dating Sim, Anak Kecil Dilarang Bermain

4. Oxenfree

Oxenfree. (Google Play Store)
Oxenfree. (Google Play Store)

Oxenfree adalah game petualangan yang terinspirasi dari film horor klasik tahun 80-an. Sama seperti Distraint, ini adalah permainan yang sempurna bagi kamu yang tidak tahan dengan ketakutan jump scare. Oxenfree mengubah cerita dan dialog berdasarkan keputusan kamu, jadi pikirkan baik-baik setiap pilihan yang kamu buat.

Ini juga berarti ia memiliki banyak replayability, jadi pastikan kamu mencoba lagi untuk melihat semua bagian yang kamu lewatkan. Kisah bercabang Oxenfree menjadikannya salah satu game horor berbasis naratif terbaik karena replayability-nya.

5. Hello Neighbor

Hello Neighbor. (Google Play Store)
Hello Neighbor. (Google Play Store)

Hello Neighbor mungkin tampak bersahabat, tetapi jangan biarkan warna-warna cerah dan grafis kekanak-kanakan membodohi kamu. Tujuan kamu adalah menyelinap ke rumah tetangga untuk menemukan rahasia apa yang mereka sembunyikan. Ini adalah pengalaman yang sedikit surealis, yang pasti akan membuat jantung kamu berdebar kencang.

Bagian dari kecemerlangan game ini adalah AI-nya. Itu belajar dari setiap gerakan kamu, jadi kamu harus menyesuaikan taktik dengan setiap upaya jika ingin menyelesaikan permainan.

6. Bendy and the Ink Machine

Bendy and the Ink Machine. (Google Play Store)
Bendy and the Ink Machine. (Google Play Store)

Perpaduan antara visual retro Disney dan mekanisme game horor modern, Bendy and the Ink Machine adalah game yang sempurna untuk para veteran horor. Itu tidak membatasi diri pada satu genre, jadi kamu akan memecahkan teka-teki dan bis melawan monster di saat berikutnya.

Dibagi menjadi lima bab, KAMU akan mengungkap misteri di balik studio animasi yang terbengkalai. Bendy and the Ink Machine sangat ideal untuk semua jenis penggemar horor. Meskipun ada jump scare, itu tidak mengerikan, dan alur cerita akan membuat pemain naratif terpikat.

7. The Baby In Yellow

The Baby In Yellow. (Google Play Store)
The Baby In Yellow. (Google Play Store)

Sama seperti Hello Neighbor, The Baby In Yellow awalnya terlihat sedikit konyol. Bayi tituler adalah sosok bermata menyeramkan. Saat kamu melanjutkan permainan, kamu akan menemukan jump scare, peristiwa supernatural, dan fisika ragdoll yang menyeramkan, menjadikan ini salah satu game horor paling mencekam yang tersedia di Android.

8. Fran Bow

Fran Bow. (Google Play Store)
Fran Bow. (Google Play Store)

Fran Bow adalah game horor psikologis yang sangat realistis. Kamu berperan sebagai Fran, seorang gadis muda yang menyaksikan pemotongan brutal orang tuanya. Trauma dengan pengalaman dan dipenjara di rumah sakit jiwa, kamu akan mengikuti Fran saat dia mencoba melarikan diri.

Meskipun mengacu pada citra supernatural dan peristiwa imajiner, Fran Bow adalah game paling realistis dalam daftar ini. Ini adalah game horor yang sempurna untuk orang-orang yang menyukai thriller psikologis.

9. Eyes

Eyes: Scary Thriller. (Google Play Store)
Eyes: Scary Thriller. (Google Play Store)

Eyes adalah game horor aksi serba cepat yang akan membuat kamu tetap waspada. Itu mengacu pada banyak kiasan horor klasik. Tidak ada cerita yang menggugah pikiran seperti Distraint, tetapi ada banyak mode permainan dan tantangan untuk kamu selesaikan.

Game ini cocok untuk mereka yang menginginkan perbaikan horor dengan cepat. Monsternya bervariasi dan menantang, dan suara serta desain visualnya memperkuat kengerian lingkungan dengan sempurna.

10. The Walking Dead Season One

The Walking Dead Season One. (Google Play Store)
The Walking Dead Season One. (Google Play Store)

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Lee, seorang pria yang sedang mencari gadis bernama Clementine, di mana gadis ini harus bertahan hidup menghindari para zombie yang berkeliaran.

Game Android ini memang bukan game yang paling menakutkan, tetapi berpetualang dengan para zombie cukup membuat tegang saat memainkannya.

11. Insomnia

Insomnia. (Google Play Store)
Insomnia. (Google Play Store)

Insomnia mirip dengan gameplay Five Nights at Freddy's. Kamu akan berusaha menangkis makhluk selama lima malam yang semakin sulit. Kamu tidak bisa bergerak, melawan, atau melarikan diri. Sebagai gantinya, kamu harus mendengarkan suara makhluk yang mencoba masuk dan menggunakan senter untuk mencegahnya masuk.

12. Alien: Isolation

Alien: Isolation. (Google Play Store)
Alien: Isolation. (Google Play Store)

Alien Isolation akan memberikanmu pengalaman sesungguhnya dari film Alien yang pernah kamu tonton. Kamu tidak bisa membunuhnya. Yang bisa kamu lakukan hanya berlari. Lebih jahat lagi karena Alien itu diberikan kemampuan AI yang membuatnya bisa mempelajari polamu.

13. DOOM

DOOM. (Nintendo)
DOOM. (Nintendo)

Terlepas dari grafik dan gameplay yang sangat kuno yang mungkin membuat penonton yang lebih muda enggan, perpaduan pionir DOOM dari gameplay hack 'n slash layak untuk dieprtimbangkan. Selain nostalgia, DOOM sangat ideal untuk beberapa aksi horor menyenangkan yang bisa kamu coba.

Itulah rekomendasi game horor Android terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Mainkan game Android di atas jika berani.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
Berita Terkini

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB

100 Activity Grand Launching Honor of Kings berlangsung pada 20 hingga 23 Juni 2024....

games | 13:35 WIB

Ada 85 hero yang sudah tersedia dan bisa dimainkan di Honor of Kings....

games | 11:13 WIB