First Impression Coral Island, Farming Simulator Penuh Warna

Apakah Coral Island versi early access ini layak dimainkan? Cek ulasan berikut ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 24 Oktober 2022 | 14:21 WIB
Coral Island. (Stairway Games)

Coral Island. (Stairway Games)

Hitekno.com - Stairway Games akhirnya meluncurkan Early Access dari game Coral Island untuk PC. Seperti apa game buatan Indonesia ini?

Masih early access, Coral Island kita bisa memainkan game PC Coral Island versi pengembangan. Alias belum rili versi finalnya.

Coral Island sendiri adalah game farming simulator ala Harvest Moon, Stardew Valley, hingga My Time At Portia yang populer sebelumnya.

Baca Juga: 8 Tips Coral Island untuk Pemula, Memudahkan untuk Pemain Baru

Game buatan Indonesia ini menggabungkan kehidupan perkebunan dan peternakan ala Harvest Moon. Ditambah kisah cerita penuh plot twist ala Stardew Valley.

Menariknya lagi, kamu akan dihadapkan dengan keragaman. Dari ras, kondisi fisik hingga kepribadian yang unik di masing-masing karakter.

Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan keberagaman flora dan fauna. Hingga tumbuhan dan hewan juga serangga liar di masing-masing musimnya.

Baca Juga: Spesifikasi PC Coral Island, Laptop Kentang Bisa?

Belum lagi adanya pertarungan di tambang yang mengingatkan kita pada My Time At Portia. Karenanya kamu tidak boleh kelupaan membawa senjata saat menambang.

Tidak berhenti di situ, kita juga bisa mendapatkan kebebasan mendekor rumah hingga kebun kita. Hal ini mengingatkan pada apa yang ada di Animal Crossing.

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Diving menjadi ciri khas Coral Island yang menarik, yakni fitur baru yang menyegarkan. Membuka eksplorasi lain, dan ada plot cerita juga di sana.

Baca Juga: Penggalangan Dana Coral Island Rampung, Capai Rp 23 Miliar

Stairway Games bukan sekadar menggabung berbagai unsur dari game ke dalam Coral Island, namun berhasil memadukan dengan manis dan tetap bercitarasa baru.

Pengalaman pertama tim HiTkeno.com mejajal Coral Island memang langsung kagum dengan keberagaman yang dihadirkan game buatan Indonesia ini.

Dari desain karakter, desain dunia, hingga luasnya area yang bisa dijelajahi. Dari kebun, pantai, hutan, pemukiman, hingga area lain terlihat berpadu dengan baik.

Baca Juga: Sukses Galang Dana, Ini Beragam Fitur Menarik Coral Island

Selama menyelesaikan dua musim pertama, ternyata masih banyak hal baru yang membuat game ini makin menarik. Seiring makin banyaknya keberagaman yang terbuka.

Juga crafting yang makin lama semakin banyak terbuka. Kemudian upgrade peralatan dan rumah, hingga mencari resource untuk melakukannya.

Selain berkebun dan berternak, ada juga aktivitas lainnya. Seperti diving untuk membersihkan dasar lautan dari sampah. Hingga menambang untuk mencari bahan crafting.

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Tidak ketinggalan memancing, meski mekanismenya sederhana tapi tetap menantang. Kemudian menangkap serangga yang agak sulit dan menghabiskan stamina.

Plot yang diangkat dalam game Coral Island ini cukup menarik, di mana kamu tidak hanya sebagai petani yang menghidupkan kembali lahan.

Kamu juga bertugas untuk meningkatkan citra pulau sebagai tempat yang baik. Terutama bagi para wisatawan untuk mendatangi pulau tersebut.

Belum lagi interaksi dengan para warga Coral Island yang memiliki layar belakang beragam. Tidak ketinggalan adanya elemen dating untuk beberapa karakter.

Mereka sangatlah beragam, dari Lily yang anak rumahan hingga Zarah si petualang dan pemburu harta karun. Juga Suki ibu satu anak, hingga Chaem yang sangat sporty.

Tidak ketinggalan karakter pria yang bisa dikencani, dari Surya mahasiswa kelautan hingga Raj barista. Juga Wakuu yang berparas boyband hingga Rafael pandai besi yang penuh perhatian.

Meski terlihat menarik, pengalaman tim HiTekno.com memainkan game buatan Indonesia ini juga menemui sejumlah kendala. Masalah teknis yang bisa dimaklumi untuk game early access.

Coral Island - Trash. (HiTekno.com)
Coral Island - Trash. (HiTekno.com)

Seperti terkadang opsi perintah yang tidak keluar, seperti saat hendak memberikan gift. Juga kadang opsi untuk tidur tidak keluar saat ingin masuk ruangan dan berinteraksi dengan beda.

Juga belum adanya dukungan untuk menggunakan kontroler, terpaksa kita harus main dengan keyboard dan mouse. Padahal game jenis ini akan lebih nyaman dimainkan dengan kontroler saat bersantai.

Selain itu juga dalam urusan opsi save yang terbatas. Untuk saat ini kamu hanya bisa menyimpan progres saat tidur saja. Jadi sering kali terpaksa mengakhiri hari dengan tidur untuk menyimpan progres permainan.

Tim HiTekno.com sendiri baru mencoba game PC Coral Island selama dua minggu pertama setelah peluncuran early access pada 11 Oktober 2022 kemarin.

Juga telah menyelesaikan dua musim pertama dari game buatan Indonesia ini. Ternyata masih banyak hal yang belum terjelajahi.

Belum lagi masih banyak konten yang dijanjikan oleh Stairway Games belum dibuka sampai saat ini. Dan pastinya akan menarik untuk dinantikan.

Apakah Coral Island yang masih early access ini layak untuk dicoba? Yup pasti layak, karena kamu tetap mendapati banyak konten yang menarik.

Tentunya kita nantikan progres pengembangan game PC Coral Island ini sampai final rilis nantinya. Langsung dapatkan early access Coral Island di Steam https://store.steampowered.com/app/1158160/Coral_Island/ .

Berita Terkait

TERKINI

Berikut roster Pendekar Esports bentukan Atta Halilintar yang akan tampil di MDL Season 7 mendatang.
games | 15:21 WIB
Menurut Pak AP, MPL Season 11 akan segera dimulai pada bulan Februari 2023 ini.
games | 14:43 WIB
Melalui live di Instagram, Luminaire menjawab pertanyaan penggemar mengenai dream team SEA Games 2023.
games | 13:28 WIB
Penasaran dengan perbandingan rata-rata pemain Mobile Legends vs Wild Rift pada tahun 2022? Berikut Hitekno.com telah merangkum informasinya buat kamu.
games | 13:27 WIB
Auto tewas sekali kena ulti, berikut 4 rekomendasi hero marksman dengan damage paling sakit di rank saat ini.
games | 13:17 WIB
Putusan mengenai CoHive yang resmi bangkrut ini diungkap oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
games | 12:48 WIB
Jika dimainkan di ranked, hero ini tidak mudah tumbang berkat damage pedih yang diberikan.
games | 12:31 WIB
Diakui oleh R7 dirinya memang mendapat tawaran untuk ikut dalam seleknas SEA Games 2023.
games | 09:43 WIB
Berikut 5 combo hero Mobile Legends paling menyebalkan yang bisa kamu coba saat bermain ranked.
games | 09:04 WIB
eys memastikan jika para player di MPL Season 11 akan menggunakan HP Samsung.
games | 08:26 WIB
Cek satu per satu dan klaim deretan kode redeem FF 4 Februari 2023 terbaru untuk mendapatkan hadiahnya.
games | 18:56 WIB
PB ESI telah mengumumkan sejumlah nama atlet esports yang diundang untuk Seleknas. Mereka akan diseleksi untuk masuk ke Pelatnas.
games | 18:28 WIB
Ada game buatan Indonesia yang sangat bagus? Tentu ada, bahkan di pasar game PC melalui Steam.
games | 16:59 WIB
Santino merupakan karakter Free Fire yang menarik. Namun karena karakter baru Free Fire, belum banyak yang mengetahui bagaimana memaksimalkannya.
games | 16:47 WIB
Call of Duty Mobile ternyata punya rata-rata jumlah pemain yang tinggi sepanjang 2022.
games | 15:50 WIB
Beberapa hero Mage ini bisa menghempaskan Estes dengan cepat.
games | 15:45 WIB
Pilih salah satu skin terbaik Johnson Mobile Legends ini, bikin hero ini makin keren.
games | 15:26 WIB
Deretan hero Fighter ini mempunyai peluang tinggi untuk menang di rank tertinggi.
games | 14:19 WIB
Tampilkan lebih banyak