Games

Video Gameplay GTA 6 Bocor, Rockstar Games Ungkap Kekecewaan

Ini adalah salah satu kebocoran data terbesar dalam sejarah industri video game.

Rezza Dwi Rachmanta

Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)
Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)

Hitekno.com - Developer Grand Theft Auto, Rockstar Games mengonfirmasi bahwa bocoran gameplay yang beredar memang dari GTA 6. Akun media sosial Rockstar Games mengungkap rasa kekecewaan atas kebocoran yang terjadi.

Perlu diketahui, lebih dari 90 klip video gameplay muncul di forum Grand Theft Auto. Ini adalah salah satu kebocoran data terbesar dalam sejarah industri video game.

"Kami baru-baru ini mengalami gangguan jaringan di mana pihak ketiga yang tidak sah secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem kami, termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya," kata perwakilan Rockstar melalui Twitter pada Senin (19/09/2022).

Hacker yang juga mengaku bertanggung jawab atas pelanggaran data di Uber minggu lalu, mengklaim telah mengunduh video dari "Internal Slack" milik Rockstar Games.

Itu adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk komunikasi dan berbagi file antar karyawan. Dilansir dari Polygon, rekaman berdurasi hampir satu jam diterbitkan di seluruh klip, beberapa di antaranya sangat pendek.

Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)
Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)

Klip menunjukkan dua karakter yang dapat dimainkan secara terpisah (karakter pria dan wanita). Mereka menembakkan senjata dan mengemudi di sekitar jalanan kota yang diyakini merupakan versi fiksi dari Miami, Vice City.

Klip video gameplay terpanjang menampilkan karakter wanita, yang dilaporkan bernama Lucia. Ia merampok sebuah restoran dan menahan pengunjung dengan senjata.

Rockstar Games mengungkap kekecewaan atas kebocoran data dan mereka akan memperbaiki serta memperbarui orang-orang kepercayaan.

Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)
Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)

"Kami sangat kecewa karena detail game kami berikutnya dibagikan kepada Anda dengan cara ini. Pekerjaan kami di game Grand Theft Auto anyar akan berlanjut seperti yang direncanakan dan kami tetap berkomitmen seperti biasa untuk memberikan pengalaman kepada Anda, para pemain kami, yang benar-benar melebihi harapan Anda. Kami akan segera memperbarui semua orang lagi, dan, tentu saja, akan memperkenalkan Anda dengan game berikutnya saat game ini benar-benar sudah siap," bunyi keterangan resmi dari Rockstar Games.

Hacker GTA 6 dengan nama Teapotuberhacker mengungkap bahwa mereka akan membocorkan lebih banyak data.

Rockstar mengonfirmasi kebocoran gameplay GTA 6. (Twitter)
Rockstar mengonfirmasi kebocoran gameplay GTA 6. (Twitter)

Itu mencakup "test build" dan source code untuk GTA 6 serta pendahulunya, Grand Theft Auto 5. Kemudian, hacker mengatakan bahwa mereka bersedia "menegosiasikan kesepakatan" dengan Rockstar Games.

Grafis gameplay yang beredar memang belum sempurna karena itu merupakan tahap sangat awal dari game GTA 6. Melalui beberapa forum dan platform video online, penggemar berharap bahwa Rockstar Games dapat menghadirkan GTA 6 dengan grafis dan cerita menawan. Salah satu video gameplay GTA 6 yang bocor bisa dilihat melalui LINK INI.

Berita Terkait