Games

Cara Live Game di TikTok, Lengkap Syaratnya

Tak hanya live ngobrol-ngrol saja, ada juga cara live game di TikTok yang menarik.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/kantonbe)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay/kantonbe)

Hitekno.com - Kamu ingin jadi content creator spesialis game? Kalau begitu kamu harus tahu cara live game di TikTok. Ikuti tutorial TikTok yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di berbagai kalangan saat ini sehingga apabila kamu rajin mengadakan live game di TikTok maka semakin besar kemungkinan kamu untuk bisa menjadi content creator game terkenal.

Dengan menggunakan fitur live di TikTok kamu bisa membagikan video dengan durasi yang lebih panjang karena sesi live tersebut bisa kamu gunakan selama 8 jam.

Namun sebelum kamu bisa melakukan live game di TikTok ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Tidak bisa sembarangan langsung Live di TikTok.

Syaratnya yaitu kamu harus memiliki minimal 1.000 followers, kamu wajib berusia 16 tahun keatas, aplikasi TikTok kamu harus sudah update ke versi terbaru, dan siapkan aplikasi tambahan yang bernama CameraFi Live.

Ilustrasi TikTok. (TikTok)
Ilustrasi TikTok. (TikTok)

Apabila kamu sudah memenuhi persyaratan tersebut maka kamu tinggal mengikuti cara live game di TikTok berikut ini :

  • Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi TikTok dan CameraFi Live pada perangkat kamu
  • Setelah itu buka aplikasi CameraFi Live dan pilih menu layar
  • Kemudian pilih opsi custom rtmp, maka akan muncul tampilan menu dengan dua kolom yaitu url rtmp dan tombol streaming
  • Selanjutnya buka aplikasi TikTok dan aktifkan fitur live
  • Pada opsi live tersebut kamu akan diberi beberapa pilihan dimana kamu akan mulai melakukan live, pilih saja opsi mulai siaran langsung
  • Lalu copy url server pada live TikTok dan paste url pada CameraFi Live
  • Copy kembali url yang bertuliskan kunci streaming dan paste kembali url tersebut pada CameraFi Live
  • Apabila semua url telah di copy dan paste pada CameraFi Live, klik ok lalu start
  • Setelah itu kamu bisa kembali lagi pada fitur live di TikTok kamu dan klik tombol berbentuk lingkaran pada pojok kiri atas lalu klik go
  • Maka akan muncul persetujuan untuk menangkap layar, klik mulai dan live streaming game kamu sudah siap. Kamu tinggal buka game yang akan kamu mainkan, untuk menambahkan kamera ke arah pemain kamu bisa kembali klik logo live, kemudian pilih kamera, lalu sesuaikan posisinya sesuai dengan keinginan kamu

Itulah cara live game di TikTok yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi game apa yang akan kamu siarkan terlebih dahulu di TikTok? Selamat mencoba tutorial TikTok di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait